(VIDEO) Pendukung Pacquiao Boikot Apparel Terkenal

Kamis, 25 Februari 2016 13:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Seperti diketahui, Manny Pacquiao diputus kontrak oleh apparel asal Amerika Serikat setelah petinju berjuluk Pac Man ini mengeluarkan komentar pedas terkait pasangan sesama jenis.

Pacquiao saat itu mengatakan bahwa pasangan sesama jenis "lebih hina dari binatang". Pernyataan ini menuai kontroversi pedas dikalangan masyarakat. 


Manny Pacquiao saat melancarkan pukulan ke wajah lawannya, Timothy Bradley

"Apakah kamu melihat binatang kawin dengan sesama jenis? Hewan lebih baik karena mereka dapat membedakan laki-laki dari perempuan. Jika pria kawin dengan laki-laki dan perempuan kawin dengan wanita apa mereka tidak lebih buruk daripada binatang?"

Akibat komentar ini pihak Nike memutuskan kerjasama. Nike beranggapan bahwa komentar petinju yang juga anggota Parlemen Filipina ini sangat menjijikan.

"Kami menemukan komentar Manny Pacquiao menjijikkan. Nike sangat menentang diskriminasi dalam bentuk apapun dan memiliki sejarah panjang dalam mendukung dan berdiri untuk hak-hak komunitas LGBT.”

"Kami tidak lagi memiliki hubungan dengan Manny Pacquiao," demikian pernyataan resmi pihak Nike seperti dilansir Sportsmole.

Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao saat sedang berlatih

Akan tetapi kini, dukungan mengalir bagi Pacquiao. Melalui sebuah video terlihat beberapa orang berbaris dengan menenteng sepatu Nike

Tak hanya menenteng, dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit ini para pendukung Pacquiao membuang sepatu yang identik dengan logo centang ini ke dalam tempat sampah.

Berikut video pemboikotan Nike yang beredar.