Lebih Dekat dengan Joki Kuda Seksi Asal Inggris

Kamis, 3 Maret 2016 00:27 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Nama atlet Victoria Louise Gardner mungkin tidak terlalu dikenal, begitu pula dengan nama 'panggungnya' Victoria Pendleton. Wajar memang, perempuan berparas cantik meski sudah berusia 30an ini merupakan eks atlet sepeda yang kini menggeluti cabor berkuda. 

Namun di tanah kelahiranya, Pendleton cukup dikenal bahkan bisa disebut merupakan atlet berprestasi. Namun prestasi Pendleton bukan didapatnya dari cabor berkuda namun dari cabor balap sepeda. 

Pedleton memang baru Maret tahun lalu memutuskan untuk menjadi joki kuda. Sebelumnya ia merupakan atlet dari cabang balap sepeda. Jangan tanya prestasinya di cabang balap sepeda, ia sudah menyambet beberapa gelar bergengsi. 

Perempuan kelahiran Stotfold, Inggris pada 24 September 1980 ini merupakan mantan Juara Olimpiade, Juara Eropa serta Juara kompetisi bersepeda di kompetisi yang diselenggarakan Persemakmuran Kerajaan Inggris. Atas prestasinya tersebut, Pedleton pada 2009 lalu mendapat gelar bangsawan dari Kerajaan Inggris. 

Seperti dilansir theguardian.com, Pedleton kini tengah bersiap untuk turun di ajang bergengsi cabor berkuda, Cheltenham Festival 2016. Meski terbilang masih 'hijau', Pedleton mengaku sudah sangat bersiap untuk kejuaraan ini. 

"Saya akan terus latihan keras untuk bisa mencetak poin bagus pada pekan ini. Saya akan memulai tantangan ini dengan terus berlatih dan mendengar pendapat ahli berkuda lainnya," kata Pedleton. 

Meski sudah menjadi atlet berkuda profesional, Pedleton mengaku bahwa ia beralih jadi atlet kuda profesional bukan untuk cari sensai semata. 

"Anda tidak akan mendapatkan kuda hanya untuk melompati pagar semata untuk publisitas. Saya beruntung diperbolehkan menunggangi hewan seindah ini," kata mantan atlet sepeda spesial sprinter ini.