Olimpiade 2016

KOI Minta PB Persiapkan Kebutuhan Atlet yang ke Olimpiade

Senin, 25 Juli 2016 14:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© Badminton Indonesia
Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 saat berfoto bersama di Istana Negara. Copyright: © Badminton Indonesia
Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 saat berfoto bersama di Istana Negara.

Sebanyak 28 atlet akan mewakili Indonesia di kejuaraan multi-event terbesar di dunia, Olimpiade 2016. Kontingen Indonesia tersebut akan turun di nomor lompat jauh (1 orang), lari 100 meter (1 orang), rowing (2 orang), angkat besi (7 orang), panahan 4 orang, sepeda bmx (1 orang), dan bulutangkis (10 orang).

Terkait hal tersebut, KOI dengan tegas meminta agar Pengurus Besar (PB) cabor yang mengirimkan atletnya ke Olimpide harus maksimal mempersiapkan kebutuhan para Olimpian.


Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2016 saat berfoto bersama Presiden RI, Joko Widodo.

"Jadi kita ada beberapa ofisial dan juga dari PB mereka sendiri telah menyiapkan inisiatif sendiri seperti bulutangkis yang bawa ofisial untuk psikater dan lainnya," ujar Sekjen KOI, Dodi Iswandi.

"Kita semaksimal mungkin harus melayani mereka, PB juga harus mempersiapkan apa kebutuhan mereka," tegas Dodi kepada INDOSPORT.

Kontingen Indonesia rencana akan berangkat ke Brasil pada akhir bulan ini. Rencananya semua atlet akan berkumpul di Rio termasuk dengan tim angkat besi saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Afrika Selatan.