Hebat, Atlet Karate Cilik Indonesia Ini Siap Mendunia di Kejuaraan Internasional

Minggu, 25 September 2016 13:25 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Satu lagi kiprah atlet cilik Indonesia yang siap mengguncang dunia. Setelah sepakbola, kini ada atlet cilik Indonesia di cabang karate yang siap tampil di panggung dunia.

Adalah Komang Sastrawan yang bakal membawa nama Indonesia di pentas kejuaraan karate dunia bertajuk Internasional The Kayl di Luksemburg. Komang sendiri saat ini masih berusia 10 tahun.

“Sebelumnya putra kami menang dalam kompetisi nasional Olimpiade OIahraga Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar 2016,” kata ayah dari Komang Sastrawan, Wayan Sukerta di Singaraja, Minggu (25/09/16)

Ia mengatakan, anaknya kini menjalani persiapan selama seminggu di Jakarta untuk mewakili Indonesia. Pelatihan itu sendiri dilakukan untuk mematangkan teknik dan taktik.

Ia menambahkan, dirinya bersama keluarga sangat mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini membantu putranya untuk mengukir prestasi hingga tingkat internasional.

Bukan hanya itu, bahkan, kata dia, Ketua DPD II Golkar Buleleng, Putu Singyen, dan juga Sekertaris DPD I Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Kori, pun secara spontanitas merogoh saku pribadinya untuk dana dukungan bagi atlet Lemkari Buleleng asal Desa Tajun ini.

Sementara itu, Sesepuh Majelis Sabuk Hitam Lemkari Buleleng, IB Lilik Sudirga Raka mengatakan, selama ini selalu mengawasi pelatihan yang dilakukan oleh pelatihnya di ranting.

“Prestasi Komang Sastrawan yang kita evaluasi selama ini, memang selalu menjadi juara pertama di setiap kejuaraan tingkat daerah hingga tingkat nasional. Sehingga memang pantas untuk dikirim ke kancah internasional,” jelasnya.

Menurutnya, Sastrawan selama ini terus dibina dan dilatih di desa kawasan timur wilayah Buleleng oleh Ketut Suanda yang tak lain adalah kakek dari Komang Sastrawan.