Mantan Juara Dunia Asal Inggris Galang Dana Amal untuk Petinju yang Tewas

Minggu, 2 Oktober 2016 11:55 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Ricky Hatton telah menyisihkan dana sebesar 5 ribu poundsterling (Rp84,5 juta) untuk membantu keluarga Mike Towell. Hatton juga mengajak orang-orang untuk ikut serta dalam penggalangan dana ini.

Mantan juara dunia kelas berat ini mengatakan bahwa saat ini dirinya tengah menggalang dana senilai 20 ribu poundsterling (Rp338,3 juta). Rencananya, donasi ini akan disumbangkan untuk keluarga Towell.


Ricky Hatton mengajak para netizen Inggris untuk memberikan donasi kepada Mike Towell.

Saat ini, Towell meninggalkan seorang kekasih dan anak lelaki yang masih bayi. Hatton pun mengunggah ajakan ini dalam media sosial pribadinya.

"Mike Towell kehilangan nyawanya setelah melakukan salah satu dari apa yang ia cintai dan mengurus keluarganya, atau bahkan keduanya. Mari tunjukkan kepedulianmu. Jika kita membutuhkan dana sebesar 20 ribu poundsterling (Rp338,3 juta), maka kekurangannya tinggal 15 ribu poundsterling lagi (Rp252,2 juta)," tulis Hatton dalam Twitter pribadinya.


Mike Towell meninggal usai mengalami pendarahan dan pembengkakan otak usai kalah.

Towell merupakan seorang petinju Inggris yang tewas usai kalah dalam sebuah pertandingan. Towell menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit, 15 jam setelah menjalani pertandingan terakhirnya.

Petinju 25 tahun itu roboh pada ronde kelima saat bertarung melawan Dale Evans di St. Andrew Sporting Club, Radisson Blu Hotel, Glasgow pada Kamis (29/09/16) dan dilarikan ke Rumah Sakit Ratu Elizabeth.