Ini Alasan KOI Jadikan Gubernur Sumsel Kandidat CdM SEA Games 2017

Senin, 9 Januari 2017 20:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Juru bicara KOI, Hellen Sarita de Lima, membenarkan jika Gubernur Sumatera Selatan tersebut memang menjadi kandidat calon CdM Indonesia di SEA Games. Hellen pun mengungkapkan alasan di balik pencalonan Gubernur Sumatera Selatan itu sebagai CdM.

“Pastinya CdM itu harus cinta olahraga, dan kita lihat pak Alex sosok yang cinta olahraga dan memiliki dedikasi untuk dunia olahraga,” ujar Hellen saat dihubungi INDOSPORT.


Jubir KOI, Hellen Sarita de Lima.

“Ada beberapa kandidat, salah satunya Pak Alex Noerdin. Nanti, KOI akan mengumumkan dalam waktu dekat. Selain Pak Alex ada dua atau tiga kandidat lagi. KOI yang berwenang  untuk masalah CdM tapi nantinya pasti kami akan diusulkan dan infromasikan kepada pihak Kemenpora,” tambahnya.

Alex sendiri sebelumnya sudah berpengalaman menjadi CdM SEA Games di Viantinne, Laos, pada 2009 silam. Pengalaman pria kelahiran 9 September 1950 itu sebagai CdM tampaknya menjadi nilai tambah di mata KOI.

Selain SEA Games, Alex yang sempat menjadi Cagub DKI Jakarta sendiri disebut-sebut menjadi kandidat kuat pemimpin kontingen Indonesia di ajang multi event lainnya, yakni Islamic Solidarity Games IV yang berlangsung di Baku , Azerbaijan mulai 12 hingga 22 Mei 2017.


Alex Noerdin pernah menjabat CdM Indonesia di Sea Games 2009.

SEA Games 2017 sendiri akan dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 Agustus 2017 mendatang. Indonesia direncanakan akan mengirim sekitar 250 atlet untuk gelaran tersebut, dipangkas setengah dari jumlah atlet yang rutin dikirim di event SEA Games sebelumnya.

1