Terkait Akomodasi dan Jumlah Atlet Sea Games, Ini Jawaban KOI

Senin, 9 Januari 2017 20:59 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Juru Bicara Koi, Hellen Sarita de Lima menyebut jika jumlah atlet yang akan diterbangkan ke SEA Games, sepenuhnya menjadi kewenangan pihak Satuan Pelaksana  Program Indonesia Emas (Satlak Prima), yang berada di bawah Kemenpora.

Pihak KOI ia sebut hanya bertugas untuk mengurus segala kebutuhan atlet selama di sana, termasuk di dalamnya mengenai akomodasi.

“Keberangkatan atlet cabor (cabang olahraga) menjadi tangung jawab kami, namun semua persiapan atlet akan dilakukan oleh Satlak Prima," ujar Hellen kepada INDOSPORT.


Jubir KOI, Hellen Sarita (kiri). 

"Untuk jumlah atlet yang berangkat, kami belum bisa pastikan. Nanti baru akan kami kordinasikan terkait untuk jumlah atlet ,” paparnya lebih lanjut.

Jika di ajang Olimpiade Rio 2016 lalu para atlet diberangkatkan dengan pesawat kelas bisnis, lantas bagaimana dengan kontingen Indonesia di Sea Games 2017? Meski hanya diselenggarakan di negara tetangga, Malaysia, namun kenyamanan tentunya menjadi hal utama bagi atlet.

“Itu belum tahu, kami juga belum bicarakan masalah itu,” tambah Hellen.

SEA Games 2017 akan berlangsung di Malaysia.

Sebagaimana diketahui, Indonesia tak memasang target untuk menjuarai ajang SEA Games 2017. Banyaknya cabang olahraga andalan Indonesia yang dihilangkan membuat peluang meraih emas kontingen Indonesia menurun.

1