Hebat! Pecundangi Inggris, Peringkat Timnas Futsal Indonesia Sangat Memuaskan

Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia saat ini tengah mempersiapkan diri tampil di ajang Piala AFF Futsal 2016 di Thailand. Menariknya, jelang tampil di turnamen futsal bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, Timnas Futsal Indonesia justru berhasil mempecundangi Timnas Futsal Inggris di ranking dunia, Selasa (10/01/17).

Selasa, 10 Januari 2017 17:22 WIB
Editor: Ramadhan
Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Tim nasional futsal Indonesia merayakan kemenangan setelah menumbangkan China dengan skor 4-3 di turnamen futsal MNC Futsal Championship di Istora Senayan, Rabu (03/09/14). Copyright: Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Tim nasional futsal Indonesia merayakan kemenangan setelah menumbangkan China dengan skor 4-3 di turnamen futsal MNC Futsal Championship di Istora Senayan, Rabu (03/09/14).

Kabar gembira menghampiri Timnas Futsal Indonesia jelang tampil di pentas Piala AFF Futsal 2016 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand. Skuat Garuda berhasil menempati peringkat yang bisa dibilang memuaskan di panggung futsal dunia.

Berdasarkan update terbaru dari Futsal World Ranking per 10 Januari 2017, Timnas Futsal Indonesia berhasil mengalahkan sejumlah negara besar dunia seperti Timnas Futsal Amerika Serikat, China, Inggris, dan Swedia di daftar peringkat terbaru.

Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-45 dengan 1036 poin. Sedangkan dua negara Eropa yang sangat maju di bidang sepakbola seperti Inggris dan Swedia hanya menempati peringkat ke-63 dunia dengan catatan 907 poin.

Sementara untuk peringkat pertama ranking futsal dunia, berhasil dihuni Timnas Futsal Brasil yang kokoh dengan koleksi 1916 poin. Peringkat ke-2 ditempati Timnas Futsal Spanyol, lalu diikuti oleh Timnas Futsal Rusia di peringkat ke-3.  

Timnas Futsal Indonesia saat berhasil juara di turnamenMNC Futsal Championship 2014.

Peringkat ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempati oleh Timnas Futsal Argentina (1706 poin) dan Timnas Futsal Italia (1643 poin).

Wakil Asia Tenggara yang berhasil menempati ranking yang lebih baik yakni di 20 besar adalah Thailand. Tim futsal Thailand sukses betengger di peringkat ke- 16 dengan 1358 poin.

Para pemain Timnas Futsal Indonesia tengah menjalani sesi latihan.

Peringkat Timnas Futsal Indonesia sendiri berpeluang besar mengalami kenaikan lagi jika berhasilmeraih prestasi di pentas Piala AFF Futsal 2016, yang akan berlangsung pada  23 Januari sampai 29 Januari mendatang.

Terdapat 7 tim yang akan ikut serta di kejuaraan futsal se-Asia Tenggara itu yakni Indonesia, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Laos, Timor Leste, dan Malaysia. Skuat Garuda sendiri akan masuk di Grup B bersama Myanmar, Laos, dan Malaysia.

Peringkat Futsal Dunia Versi Futsal Wordl Ranking per 10 Januari 2017.