Kembali Raih Kemenangan, Timnas Futsal Indonesia Alami Peningkatan

Sabtu, 14 Januari 2017 20:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan salah satu gol yang dicetak pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan salah satu gol yang dicetak pemainnya.

Bermain di lapangan futsal Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Timnas Futsal Indonesia harus bekerja keras dalam laga uji coba keduanya. Menghadapi BJL 2000 Shiba Semarang, Timnas Indonesia bahkan harus tertinggal terlebih dahulu di babak pertama.

Dua gol Timnas Indonesia dari Ardiansyah Runtuboy dan Ardy Dwi Suwardy berhasil dibalas oleh Denis dan dua gol dari kaki Anton. Skor 3-2 menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia seakan bangkit dari keterpurukan. Lima gol tambahan disarangkan oleh Timnas, yakni kembali dari kaki Ardiansyah Runtuboy, Andrew, Bayu, Jailani serta Reza Yamani.


Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan di laga uji coba kedua.

Sementar BJL 2000 hanya mampu menambah dua gol dari Yuni Satria dan Moses Kernel. Hasil akhir 7-5 pun mengunci kemenangan Timnas Indonesia atas BJL 2000 Shiba Semarang

Kemenangan ini pun disambut hangat oleh pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan. Bagi pelatih yang kerap disapa Pecus ini, ada peningkatan signifikan yang ditujukan oleh penggawa Futsal Indonesia.

"Ada peningkatan secara overall dibanding kemarin. Hari ini, anak-anak lebih menikmati pertandingan dan ada hal yang dapat saya jadikan patokan saat di AFF nanti," ucap Andri saat ditemui selepas laga.

Tak hanya itu, bagi Pecus di laga uji coba kali ini dia mengakui sedang melakukan eksperimen. Dari percobaan yang dia lakukan, Bambang Bayu Saptaji cs pun mampu menjalankan dengan baik.


Andri memuji kinerja anak asuhannya di laga uji coba kedua.

"Ada eksperimen yang saya lakukan, seperti pergantian pemain dan menyerang dari sudut kanan. Ini yang saya lakukan, tapi secara menyeluruh ada peningkatan dibanding kemarin," jelas dia.

"Tidak hanya itu, bagaimana anak-anak atur ritme permainan. Meski memang saya akui masih inkosisten. Di babak pertama mereka bermain baik di pertengahan hingga akhir ada penurunan tempo karena adanya pergantian pemain. Nah, ini yang menjadi pekerjaan rumah saya," tutup dia.

Timnas Futsal sendiri masih memiliki tiga agenda uji coba lagi. Laga uji coba ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Futsal Indonesia sebelum bertarung di ajang Piala AFF Futsal 2016, 23 Januari mendatang di Thailand.

38