(VIDEO) Demi Ciptakan Sarana Olahraga Umum, Komunitas Ini Siap Berlari Ribuan Kilometer

Selasa, 17 Januari 2017 21:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dewasa ini, olahraga menjadi salah satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh banyak orang, terutama yang tinggal di daerah perkotaan seperti Jakarta. Hal itu tentunya diperlukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat ditengah kondisi perkotaan yang kental dengan polusi.

Namun, sayangnya fasilitas olahraga di Jakarta saat ini jumlahnya masih kalah jauh dari jumlah penduduknya. Selain itu, beberapa fasilitas olahraga juga meminta biaya yang tidak murah untuk bisa dinikmati.

Melihat kenyataan yang cukup miris tersebut, sebuah komunitas fitness di Jakarta, Workout Embassy (WE) pun memiliki inisiatif membuat sebuah event penggalangan dana yang nantinya memiliki tujuan untuk penyediaan sarana olahraga umum.

Event itu sendiri diberi nama #WEraisethebar yang rencananya akan dilakukan hingga 31 Januari 2017 mendatang. Dalam event itu sendiri, WE tidak hanya sekedar mengumpulkan dana, tapi juga membuat sebuah tantangan unik.

"Jadi dalam program ini nantinya kami akan menunjuk 10 orang untuk berlari sejauh 1.000 km dalam satu bulan sambil menggalang dana," ujar Ferrari, Humas WE saat dihubungi awak INDOSPORT.

Sebagai langkah awal, hasil pengumpulan dana akan WE alokasikan ke salah satu sekolah di kawasan Jakarta Selatan. Dipilihnya sekolah tersebut pun ternyata memiliki maksud sendiri.

"Kita pilih bangun fasilitas olahraga di sekolah supaya para pelajar-pelajar ini bisa menyalurkan energinya ke hal yang positif. Soalnya, mereka kan sedang masa puber dan tenaganya lagi meledak-ledak, jadi daripada mereka pakai energi itu buat hal negatif seperti tawuran, akan lebih baik kalo itu disalurkan ke bidang olahraga," ujar Ferrari menjelaskan.

Bagi pembaca INDOSPORT yang ingin membantu program #WEraisethebar sendiri, bisa melakukan donasi lewat situs kitabisa.com. Sejumlah hadiah menarik pun telah disiapkan oleh pihak WE bagi Anda yang telah memberikan bantuan dana.

32