(VIDEO) Gagal Pukul Lawan, Petarung Ini Justru Patah Tangan

Selasa, 28 Februari 2017 21:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ilustrasi pertandingan Mix Martial Arts (MMA). Copyright: © Getty Images
Ilustrasi pertandingan Mix Martial Arts (MMA).

Sebuah kejadian unik sempat terjadi dalam sebuah ajang pertarungan Mix Martial Arts (MMA). Pasalnya, seorang petarung asal Rusia bernama Abubakar Vagaev berhasil keluar sebagai pemenang tanpa pernah sekalipun menerima pukulan atau tendangan dari lawannya.

Tentunya Anda bertanya-tanya bagaimana hal itu bisa terjadi? Jawabannya tidak lain karena petarung asal Brasil, Luiz Dutra yang menjadi lawan Abubakar mengalami cedera lengan karena ulahnya sendiri.

Kejadian tersebut sendiri terjadi dalam ajang WFCA 34 di Moskow, Rusia. Ketika bel tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Abubakar yang menggunakan celana pendek berwarna hijau langsung menekan dengan memojokkan Dutra ke sisi ring.

Tidak ingin terus ditekan oleh lawannya, Dutra pun melepaskan sebuah pukulan kencang ke arah Abubakar, yang secara cermat berhasil menghindarinya. Sial bagi Dutra, pukulannya tersebut justru membuatnya mengalami patah tulang di bagian pundak.

Dutra pun langsung terlihat menjatuhkan diri ke kanvas ring, sembari meraung-raung kesakitan. Pertandingan pun langsung dihentikan oleh wasit dan tim medis pun segera bergegas untuk memberi pertolongan pada Dutra.

Beruntung bagi Dutra, cedera yang ia alami tidak terlalu serius. Namun, tetap saja ia harus menjalani proses pemulihan dan selama beberapa waktu harus absen dari ajang tarung MMA tersebut.