Menpora Harap Pembinaan Atlet Muda di Daerah Dimaksimalkan

Rabu, 1 Maret 2017 10:28 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© MENPORA
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku Copyright: © MENPORA
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau Stadion Mandala dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kota Ambon dan Stadion Mandala, Maluku

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengeluarkan pesan mendalam usai tinjauannya ke Stadion Mandala Ambon dan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Maluku, Rabu (01/03/17).

Menpora Imam Nahrawi berfoto bersama anak-anak di Stadion Mandala Ambon.

Imam Nahrawi menilai jika PPLP sebagai wadah penting bagi perkembangan atlet muda dan pelajar di daerah-daerah. Maka dari itu, ia berharap agar semua pihak mampu merawat dan mempromosikan aset-aset negara itu semaksimal mungkin.

Dalam sebuah goresan pesan di atas kanvas, Menpora menuliskan kalimat yang berisi, "PPLP Sebagai Kawah Candradimuka Atlet Elit Nasional. Rawatlah, Jagalah, Latihlah dan Promosikan Mereka Sebagai Masa Depan Indonesia".

PPLP, menurut Menpora, memiliki peran yang besar dalam perkembangan dan pembinaan atlet-atlet muda daerah. Nahrawi juga berpesan agar pemerintah terus memperhatikan, namun meminta kepada seluruh pihak yang terlibat agar berani menggandeng pihak swasta.

"Selama ini daerah masih banyak bertumpu pada pusat mengenai pembangunan infrastruktur dan pembinaan olahraga. Padahal daerah sebenarnya bisa melakukan pengembangan olahraga di daerah dengan menggandeng pihak swasta," kata Menpora seperti didapat INDOSPORT dalam rilis resmi.

Nahrawi kemudian menjelaskan bahwa semangat anak-anak dalam berolahraga membuat pemerintah semakin serius memperhatikan pembinaan-pembinaan atlet muda. Menurutnya, mereka akan menjadi penerus tali estafet keolahragaan negara di kemudian hari.

"Pemerintah saat ini tengah fokus memberikan perhatian terhadap pembinaan-pembinaan atlet di daerah, tidak hanya dari sepakbola melainkan cabang olahraga apapun. Saya senang tadi melihat semangat anak-anak bermain bola, semangat mereka nantilah yang akan meneruskan tali estafet lahirnya atlet-atlet baru yang memiliki kontribusi untuk bangsa dan negara," tambahnya lagi.