Tepati Nazar, Atlet Paralympic Persembahkan Sapi Jutaan Rupiah

Minggu, 5 Maret 2017 07:55 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Masih ingat dengan nama Ni Nengah Widiasih? Besar kemungkinan, nama tersebut sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia hingga dunia.

Bagaimana tidak? Kontingen National Paralympic Commiitte (NPC) Indonesia ini, menjadi satu-satunya atlet yang meraih medali perunggu di ajang Paralympic Games 2016 yang berlangsung di Rio de Janiero, Brasil, cabang olahraga (cabor) angkat besi.

Bertempat di Gedung RC Jebres, Solo, Sabtu (04/03/17) malam kemarin, atlet angkat besi asal Bali tersebut menepati janjinya, yakni mengadakan syukuran dengan dihadiri oleh ratusan kontingen NPC lainnya. Syukuran tersebut, ia wujudkan dengan memberikan seekor sapi seharga Rp26 juta.

Ni Nengah Widiasih, atlet paralympic Indonesia.

“Ini nazar Ni Nengah. Dahulu ia pernah berjanji, jika berhasil meraih medali, ia akan mengadakan syukuran dengan menyembelih seekor sapi,” jelas Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, kepada INDOSPORT.

Namun sayang, Ni Nengah tak bisa hadir dalam kegiatan tersebut. Karena ia sedang bersiap diri mengikuti prosesi keagamaan Hindu di Bali.

“Ini harus menjadi motivasi bagi semua atlet jelang APG (ASEAN Para Games) 2017 nanti. Pemerintah sudah sudah mengapresiasi kita, buktinya bonus Rp1 miliar dan Rp10 juta setiap bulannya didapatkan Ni Nengah,” terang Senny.