Vamos Mataram Siap Mental Hadapi Teror Supporter BTS

Sabtu, 11 Maret 2017 08:44 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Bolalob
Vamos Mataram tak gentar hadapi BTS. Copyright: © Bolalob
Vamos Mataram tak gentar hadapi BTS.

Bermain didepan pendukung tim lawan tak membuat Vamos FC Mataram gentar. Mereka siap merusak semangat tinggi Bintang Timur Surabaya (BTS) pada lanjutan Pro Fusal League (PFL) 2017, Sabtu (11/03/17).

Vamos akan menghadapi BTS pada pekan ketiga grup B PFL 2017 di GOR Universitas Negeri Surabaya (Unesa), siang ini. Pelatih Vamos, Deny Handoyo mengakui BTS adalah salah satu lawan terberat mereka di grup B. Namun, pria yang kerap disapa Coach DH itu menilai BTS bukan tim spesial.

Meski memimpin klasemen sementara grup B, kemampuan BTS dianggap biasa saja. Coach DH menilai hanya kekompakan dan semangat bertarung yang luar biasa membuat kekurangan BTS tertutupi. Mereka telah melalui PFL dari tahun ke tahun dengan konsistensi dalam hal komposisi pemain.

"Ada celah yang bisa kami manfaatkan dalam menghadapi BTS. Makanya, skema itu terus kami matangkan selama seminggu terakhir sebelum ke Surabaya," beber Coach DH.

"Tapi, tetap saja, kami tidak boleh menganggap enteng. Sejak PFL 2017 bergulir, kami sudah memetakan bahwa salah satu tim favorit di grup B adalah BTS. Hampir dua sampai tiga tahun pemain mereka main bareng," imbuhnya.

Meski demikian, bukan berarti BTS tanpa kelemahan. Berdasarkan pengamatan Coach DH, BTS juga sempat kerepotan menghadapi tim medioker. Padahal, setiap mereka tampil di Surabaya selalu dengan dukungan penuh suporter.

Karena itu, ia yakin pasukannya bisa mengatasi tim dari Kota Pahlawan tersebut. Sebab, selama seminggu terakhir, Vamos terus mencoba skema untuk membongkar pertahanan BTS.

"Kami tak akan mengubah karakter main kami, tapi ada hal-hal khusus yang harus kami lakukan saat melawan mereka," jelasnya.

Vamos sendiri bakal menjalani rangkaian laga yang berat. Usai meladeni BTS, mereka akan menghadapi Black Steel Manokwari. Pertandingan ini tak ubahnya ulangan final PFL tahun lalu.

Sebelumnya Vamos sukses melewati dua laga terakhir dengan positif. Bayu Saptaji dkk mengalahkan Planet SFC dan Kaimana FC Papua Barat. Bedanya, Black Steel kalah 5-6 dari BJL 2000 dan imbang 4-4 kontra Kancil BBK Pontianak.