Menhan Cup 2017

Bagian Bela Negara, Menpora Dukung Menhan Cup 2017

Jumat, 24 Maret 2017 16:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Olahraga taekwondo. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Olahraga taekwondo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyambut positif perhelatan Turnamen Terbuka Taekwondo Menhan Cup 2017. Perhelatan ini menjadi bagian bela negara Indonesia.

Perhelatan Turnamen Taekwondo Tingkat Nasional Menhan Cup 2017 akan berlangsung pada 31 Maret hingga 2 April 2017. Event ini sendiri memang memiliki tema "Taekwondo Mematri Semangat Bela Negara". Tema ini memang bukan tanpa alasan, sebab event ini diharapkan dapat menimbulkan semangat juang pemuda.

Hal ini seperti diutarakan oleh Mayjen TNI DR. Yoedhi Swastanto MBA selaku perwakilan Kementerian Pertahanan. Dia juga menilai event ini untuk menjaga hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan.

"Kami berharap nilai-nilai kebaikan olahraga bela diri asal Korea Selatan ini menambah keteguhan hati atlet Indonesia. Ini juga diharapkan dapat memupuk rasa bangga dan cinta Tanah Air dan semangat bela negara," ucap DR. Yoedhi di Kemenpora, Jumat (24/03/17).

Sementara itu, Kemenpora melalui Sekretaris Menteri (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, menyampaikan bahwa perhelatan ini melahirkan atlet-atlet taekwondo baru. Sebabnya, event ini memang diikuti oleh atlet usia dini.

"Saya berharap dengan Menhan Cup mengatakan bahwa prestasi hanya akan lahir dari adanya keseriusan dalam pembinaan olahraga sejak dini. Sehingga menyelenggarakan kompetisi dapat berjenjang di semua level," tambah Gatot.

Menhan Cup sendiri diikuti oleh dua kelas, yakni kelas pemula dan prestasi.