Melihat Para Olahragawan yang Kini Tenar di Dunia Film

Sabtu, 8 Juni 2019 19:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Spin PH
The Rock memiliki otot tubuh yang besar Copyright: © Spin PH
The Rock memiliki otot tubuh yang besar

INDOSPORT.COM - Tanggal 30 Maret lalu merupakan hari film nasional di Indonesia. Penetapan tanggal 30 Maret sebagai hari film nasional berdasarkan hari jadi pertama pengambilan gambar film “Darah & Do’a” atau “Long March of Siliwangi” yang disutradarai oleh Usmar Ismail pada tanggal 30 Maret 1950.

Sejatinya, pembuatan film pertama di Indonesia sudah jauh hari dilakukan pada zaman penjajahan Belanda, yaitu pada tahun 1926. Saat itu, sutradara asal Belanda bernama G. Kruger dan L. Heuveldorp membuat film bernama Loetoeng Kasaroeng.

Akan tetapi pemerintah mulai menetapkan hari film nasional pada tanggal 30 Maret. Hal ini ditengarai karena sang sutradara merupakan orang asli Indonesia, serta film tersebut diproduksi oleh perusahaan milik orang Indonesia asli yang bernama Perfini (Perusahaan Film Nasional Indonesia).

Hingga kini, perkembangan film sudah meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Masyarakat pun telah disajikan dengan banyaknya pilihan film dari berbagai genre, seperti film komedi, aksi, drama, romantis, dokumenter, hingga horor.

Tidak hanya di Tanah Air saja, beberapa negara lain pastinya juga pernah membuat sebuah film. Salah satu contohnya adalah film-film terkenal yang lahir dari industri perfilman di sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Biasa kita menyebutnya dengan nama Hollywood.

Dalam proses pembuatan film, sang pemain tidak hanya berasal dari orang-orang yang pernah menempuh pendidikan di dunia akting, atau memiliki pengalaman di dunia akting sebelumnya. Beberapa dari aktor tersebut bahkan pernah bermain sepakbola, gulat, rugbi, hingga seni bela diri.

Berikut INDOSPORT rangkum beberapa aktor terkenal yang sebelumnya pernah menjadi seorang olahragawan.