Gelar Turnamen Voli, Kopassus Siapkan Hadiah Ratusan Juta

Jumat, 31 Maret 2017 12:23 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Letnan Kolonel, Infantri Ahmad Fikri Musmar bersama perwakilan Manajer tim dan Komisi Wasit menghadiri acara jumpa pers Danjen Kopassus - BNI Open Volley Ball Tournament di Gedung Tribuana Kopassus Cijantung, Jumat (31/03/17). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Letnan Kolonel, Infantri Ahmad Fikri Musmar bersama perwakilan Manajer tim dan Komisi Wasit menghadiri acara jumpa pers Danjen Kopassus - BNI Open Volley Ball Tournament di Gedung Tribuana Kopassus Cijantung, Jumat (31/03/17).

Menyambut Hari Ulang Tahun ke-65, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bakal menggelar turnamen voli yang berhadiah ratusan juta rupiah. Rencananya, perhelatan itu bakal dimulai pada 2 - 7 April 2017 mendatang.

Menurut wakil ketua panitia dari turnamen ini, Letnan Kolonel Infantri Ahmad Fikri Musmar, total hadiah dari ajang ini mencapai Rp115 juta. Nominal tersebut dibagikan kepada juara 1 hingga peringkat ke-4.

"Nominal hadiah sebesar Rp115 juta yang dibagikan kepada peringkat 1 sampai 4," ujar Ahmad di sela-sela konferensi pers Danjen Kopassus Open Volley Ball Tournament di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (31/03/17) pagi WIB.

"Termasuk menyediakan hadiah pembinaan kepada tim terbaik putra dan putri," lanjutnya.

image article indosportMenyambut Hari Jadi ke-65 Kopassus menyelenggarakan turnamen voli antar prajurit dan masyarakat. 

Sejumlah 16 tim ikut berpatisipasi dalam turnamen ini. Rinciannya, delapan tim putra serta delapan tim putri.

Kedelapan tim putra dibagi menjadi dua grup. Masing-masing pool grup berisi empat tim.

Pool pertama dihuni oleh Pelindo, Kopassus/IKG, Bandung Tectona, Asabri. Sedangkan pool dua diisi oleh PBVAD, BCA, PT Mega Jayatama, dan PPOP DKI.

Pembagian dua grup juga berlaku untuk sektor putri. Pool pertama dihuni oleh PBVAD, BNI, SKO Kemenpora, dan PPOP DKI. Sedangkan PPLD Bogor, Tim Dwise, UNJ dan Mabes AU mengisi pool dua.

image article indosportAkan ada total hadiah sebesar Rp115 juta dalam turnamen yang digelar Kopassus.

Sementara itu, turnamen ini digelar dengan tujuan untuk mendekatkan serta dedikasi dan kerja nyata Kopassus untuk negeri. Selain itu, masih ada dua tujuan lainnya menurut Letnan Kolonel Ahmad yang menjadi alasan dihelatnya turnamen bola voli ini.

"Turnamen bola voli ini digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-65. Selain itu, untuk meningkatkan sinergitas antara prajurit dan masyarakat supaya berjalan dengan baik. Serta membangun budaya olahraga dan prestasi," pungkasnya.