Asian Games 2018

(FOTO) Ikon Stadion GBK Ini Jadi 'Korban' Renovasi Jelang Asian Games 2018

Senin, 10 April 2017 15:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK) saat ini tengah dalam tahap renovasi untuk persiapan Asian games 2018 mendatang. Namun, ada satu hal yang cukup menyita perhatian publik, lantaran proses renovasi tersebut harus memakan koban.

Proses renovasi GBK saat ini dikabarkan sudah memasuki fase pemasangan bangku, lampu stadion dan lainnnya. Namun, renovasi GBK sendiri harus mengorbankan salah satu ikon stadion, yakni Caldron atau obor raksasa yang biasanya berada di dekat sektor 24.

Caldron tersebut kini dikabarkan harus dipindahkan atau dihilangkan dari pinggir lapangan. Hal tersebut terlihat dari unggahan foto di akun Instagram @vegit_huges yang merupakan orang yang terlibat dalam proses renovasi GBK.

Saat dikonfirmasi oleh INDOSPORT, ia menjelaskan bahwa Caldron tersebut akan dipindahkan ke museum dan akan diganti dengan yang baru.

“Iya yang lama dihilangin, mau taruh di museum. Caldron baru nanti terserah penyelenggara event mau pakai atau tidak,” jelasnya secara singkat.

Caldron atau obor raksasa di GBK, seakan sudah menjadi ikon dan bagian tak terpisahkan dari stadion yang dibangun tahun 1960 tersebut. Caldron sendiri biasanya dinyalakan pada saat pembukaan beberapa acara besar olahraga seperti SEA Games dan lainnya.