Sejumlah TPS Pilkada DKI Terlihat Sepi, Netizen Sebut Pengaruh Liga Champions

Rabu, 19 April 2017 10:36 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© VI-Images / Contributor / Getty Images
Gol bunuh diri Sergio Ramos di laga Real Madrid vs Bayern Munchen. Copyright: © VI-Images / Contributor / Getty Images
Gol bunuh diri Sergio Ramos di laga Real Madrid vs Bayern Munchen.

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, hari ini, Rabu 19 April 2017 resmi digelar. Sejumlah warga DKI Jakarta yang memiliki surat suara mendatangi sejumlah TPS untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur pilihan mereka. 

Menariknya, hari pemungutan suara ini juga bertepatan dengan laga seru leg kedua babak perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid versus Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu, dinihari tadi. 

Hal ini yang kemudian jadi alasan sejumlah netizen di media sosial yang melihat sepinya sejumlah TPS di wilayah DKI Jakarta. 

Sejumlah TPS memang terpantau masih sepi saat berita ini dituliskan seperti di TPS 08, tempat calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayuat. Suasana sepi juga terlihat di TPS 06, Rawa Barat, tempat istri mantan Presiden Republik Indonesia mencoblos. 

Hasil laga Liga Champiosn dini hari tadi sendiri meloloskan Real Madrid ke babak semifinal usai kalahkan Bayern Munchen dengan skor 4-2. Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo cetak hattrick di laga tersebut.