Atlet Taekwondo Indonesia Bawa Pulang Medali Emas dari Jepang

Kamis, 27 April 2017 15:16 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet-atlet Taekwondo Tanah Air yang berlaga di turnamen level Internasional, International World Action Taekwondo Association WATA Open Championship 2017 di Osaka, Jepang.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh atlet dari 17 negara tersebut, atlet taekwondo Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dari dua nomor perlombaan.

Keempat wakil Indonesia yang meraih medali emas tersebut antara lain Herlambang Agus Parluhutan, Aprilliandy Fransiorendy, Nuri Revani Siregar dari kyorugi. Sedangkan dari nomor poomsae medali emas berhasil diraih oleh Siti Aulia Rahma.

Pujian setinggi langit pun diberikan oleh manajer tim perwakilan Indonesia di kejuaraan tersebut, Alfian Alfeus Bangun. Ia mengaku prestasi keempat atlet taekwondo Indonesia tersebut tidak lepas dari kerja keras mereka yang tekun berlatih.

 "Jelas ini hasil yang menggembirakan. Mereka mampu menunjukkan hasil yang terbaik," kata Alfian seperti dikutip INDOSPORT dari Antara.

Mantan atlet taekwondo Indonesia yang pernah berlaga di Olimpiade 2004, Satriyo Rahadhani, yang notabene pelatih keempat atlet tersebut mengaku tidak kaget dengan hasil yang diraih anak didiknya.

"Mereka tampil all out dan tidak demam panggung mengingat jam terbang mereka di kompetisi internasional sudah cukup tinggi," tutur Rahadhani.