Ucapan Mengharukan Serena Inspirasi Bagi Hamilton

Jumat, 28 April 2017 15:24 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Copyright: © Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Serena Williams menjadi korban rasisme dari mantan petenis nomor satu dunia, Ilie Nastase. Namun, petenis asal Amerika Serikat tersebut tidak tinggal diam dan melakukan pembalasan. Nampaknya, hal tersebut mendapatkan perhatian dari pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton.

Dalam komentarnya, Nastase entah secara sengaja atau tidak sengaja mengejek bayi yang akan dilahirkan oleh Serena. Ya, Serena saat ini memang tengah mengandung bayi hasil hubungannya dengan sang kekasih, Alexis Ohanian.

Nastase menyebut ia penasaran bagaimana warna kulit bayi yang akan lahir tersebut, mengingat kedua orang tuanya memiliki warna kulit yang berbeda. Serena seperti diketahui memiliki warna kulit hitam, sedangkan Alexis memiliki warna kulit putih.

Merasa disinggung seperti itu, Serena pun melakukan balasan kepada Nastase. Intinya, Serena sangat kecewa dengan ucapan mantan petenis asal Rumania tersebut. Hamilton mengaku salut terhadap Serena.

“Saya baru membaca mengenai hal itu. Saya sangat mendukung apa yang dikatakannya dan sangat indah apa yang dikatakannya. Dia wanita yang sangat tangguh dan sangat mengaggumkan,” kata Hamilton, diberitakan Eurosport, Jumat (28/04/17).

“Dia merupakan salah satu wanita terhebat yang saya tahu. Dia dilahirkan untuk menjadi seorang pemimpin. Apa yang ditulisnya sangat menginsipirasi saya dan berharap bisa memberikan inspirasi yang lain,” lanjut pembalap asal Inggris itu.