17.3K

(VIDEO) Cium Bibir Lawan, Petarung MMA Ini Tak Bisa Bangun Lagi

Jumat, 5 Mei 2017 05:54 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam sebuah pertarungan Mix Martial Arts (MMA) apapun bisa terjadi. Termasuk kejadian-kejadian unik yang mungkin sebelumnya tidak terduga bisa terjadi.

Salah satu contohnya pernah terjadi K-1 Premium Dynamite yang berlangsung di Osaka Dome, Jepang pada 2005 silam. Saat itu, sebuah petarung didiskualifikasi oleh wasit sebelum pertandingan resmi dimulai.

Bukan lantaran petarung tersebut terbukti menggunakan doping yang jelas-jelas dilarang oleh seluruh kompetisi olahraga di dunia. Melainkan karena memukul lawannya sebelum wasit resmi memulai pertarungan.

Ya, seorang petarung asal Amerika Serikat bernama Heath Herring harus rela dinyatakan kalah sebelum bertanding setelah memukul wajah kepala lawannya, Yoshihiro Nakao, seorang petarung asal Jepang.

Tindakan Heath itu sendiri ternyata ada penyebabnya. Pasalnya, saat saling bertatap-tatapan guna melemahkan psikologis lawan, tiba-tiba saja Nakao mencium bibir Heath.

Tidak terima dengan tindakan Nakao, tanpa pikir panjang sebuah bogem mentah pun dilayangkan Heath ke wajah lawannya tersebut, yang langsung tersungkur di lantai tanpa bisa berdiri lagi.

"Dia mendekat ke arah saya. Awalnya saya tidak merasa terganggu, namun tiba-tiba saja dia mencium bibir saya. Tentu saja hal itu membuat saya kesal," ujar Heath seperti dikutip dari MMA Weekly.

Nakao yang menerima pukulan keras dari Heath pun hanya bisa tersungkur di lantai ring, hingga akhirnya pihak medis datang dan menggotongnya menggunakan sebuah tandu.