AFC FUTSAL U-20

Dramatis, Timnas Futsal U-20 Indonesia Gagalkan Kemenangan Vietnam

Kamis, 18 Mei 2017 18:31 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Pelindo. Copyright: © Herry Ibahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Pelindo.

Timnas Futsal U-20 Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1 pada laga ketiga babak grup B di Piala AFC Futsal U-20. Hasil ini membuat Garuda Muda menjaga asa untuk lolos ke babak delapan besar.

Babak Pertama

Bermain di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Vietnam langsung tampil menekan. Skema full press yang diterapkan para pemain Vietnam membuat Indonesia tak leluasa keluar dari wilayah mereka.

Gawang Indonesia beberapa kali dicecar peluang yang didapat para pemain lawan. Namun Muhammad Albagir yang tampil trengginas di bawah mistar gawang, berhasil membuat Indonesia tak kebobolan.

Timnas Indonesia bukan tanpa peluang. Ardiansyah Runtuboy mendapat peluang head to head dengan kiper, namun bola kirimannya masih dapat dihalau. 

Begitu pula Samuel Eko yang berhadapan dengan kiper, masih belum berhasil merubah keadaan. Laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Usai jeda, Indonesia bermain lebih lebih agresif. Aksi jual beli serangan pun dilakukan oleh kedua tim.

Peluang emas didapat tim Merah Putih saat melakukan counter attack. Namun kiper masih dapat menggagalkan upaya yang dilakukan Faishal Ammar.

Indonesia terus berusaha untuk merebut komando permainan. Namun sejumlah kesempatan yang didapat Samuel Eko, Sauqy Saud dan Runtuboy, masih gagal menjadi gol.

Vietnam justru sukses mencetak angka lebih dulu, lewat aksi DN Linh di menit 34. Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Dalam keadaan tertinggal, para pemain Indonesia tampak tak putus asa. Mereka berusaha mencari gol penyama dengan serangan yang terus dilancarkan. 

Sikap ngotot para pemain Indonesia membuahkan hasil. Saat laga tersisa delapan detik saja, Garuda Muda sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan menganulir kemenangan Vietnam.

Gol terjadi dari umpan Runtuboy ke Samuel Eko. Bola meluncur dibelokkan Eko dengan dadanya ke gawang Vietnam. Sang kiper tak dapat menghalau. Sorak-sorai penonton pun bergemuruh menyambut hasil dramatis tersebut.