SEA Games 2017

Libur Lebaran, Para Atlet Diminta Jaga Berat Badan

Minggu, 25 Juni 2017 19:00 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/Indosport
Lifter atau atlet angkat besi putri Indonesia, Sri Wahyuni berhasil melakukan angkatan pada seleksi jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Lifter atau atlet angkat besi putri Indonesia, Sri Wahyuni berhasil melakukan angkatan pada seleksi jelang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Para atlet Pelatnas angkat besi yang dipersiapkan untuk tampil di ajang SEA Games 2017, telah menjalani libur lebaran sejak Rabu (21/06/17) hingga Kamis (29/06/17) mendatang. Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) berharap, para atlet tetap menjalani latihan dan menjaga berat badan selama liburan.

"Kami memang memberikan toleransi soal makanan pada Lebaran. Akan tetapi, kami selalu mengingatkan mereka untuk menjaga berat badan," kata manajer tim angkat besi, Alamsyah Wijaya.

© INTERNET
Tim Angkat Besi menjalani latihan di Cape Town, Afrika Selatan. Copyright: INTERNETTim angkat besi menjalani latihan di Cape Town, Afrika Selatan.

Ia mengakui pihaknya tak bisa memantau pola makan para atlet selama menjalani liburan. Namun Alamsyah meyakini mereka para atlet akan menjaga berat badan mereka, karena akan mengikuti kejuaraan internasional dalam jangka waktu 2 bulan ke depan.

Baca juga: 

Selain menjaga berat badan dan pola makan, Alamsyah juga meminta atlet untuk tetap berlatih meskipun telah libur Lebaran 2017 di daerah masing-masing.

"Meskipun sudah kembali ke daerah, atlet-atlet tetap latihan sebelum Lebaran 2017 karena mereka juga punya kesadaran. Kami tetap memantau perkembangan atlet lewat aplikasi ponsel pintar," katanya.

© INTERNET
Tim Angkat Besi menjalani latihan di cape town, Afrika Selatan. Copyright: INTERNETTim Angkat Besi menjalani latihan di cape town, Afrika Selatan.

Pelatnas PABBSI, lanjut Alamsyah, akan langsung fokus berlatih di GOR Sabilulungan, Soreang, Bandung menyusul persiapan mengikuti SEA Games di Malaysia, Agustus mendatang.

"Pada bulan Agustus hingga September, kami akan mengikuti tiga kejuaraan internasional, yaitu Universiade, SEA Games, dan Asian Indoor Games," katanya.