Timnas Voli Putri Ikuti Kejuaraan di Vietnam Sebelum ke SEA Games

Selasa, 27 Juni 2017 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/Indosport
Pelatnas timnas voli putri indonesia Copyright: © Zainal Hasan/Indosport
Pelatnas timnas voli putri indonesia

Tim Nasional (Timnas) voli putri Indonesia dikabarkan akan mengikuti ajang 13th Women Volleyball Tournament di Vietnam pada Juli 2017 mendatang. Kejuaraan itu disebut sebagai persiapan Timnas sebelum tampil di kancah SEA Games 2017 pada Agustus nanti.

Pelatih Timnas Voli Putri, Risco Herlambang menyatakan persiapan timnya saat ini sudah mencapai 95 persen. Hanya butuh sedikit polesan lagi agar anak asuhnya bisa tampil gemilang di turnamen tersebut.

© Zainal Hasan/Indosport
Pelatnas timnas voli putri indonesia Copyright: Zainal Hasan/IndosportPelatnas timnas voli putri indonesia

’’kami sudah memompa lagi latihan teknik anak-anak. Latihan simulasi juga sudah dilakukan biar mereka terbiasa bermain secara tim,” ujar Risco Herlambang dilansir dari Jawapos.

Baca Juga

Risco Herlambang juga telah menyiapkan beberapa strategi seperti mengkombinasikan tim yakni pemain senior dan junior bakal berduet saat bermain di Vietnam nanti. Hal itu bertujuan agar setiap pemain punya jam terbang dan tidak kaku saat main di kancah internasional.

© Instagram
Yolla Yuliana dan Pungky Afriecia Copyright: InstagramYolla Yuliana dan Pungky Afriecia menjadi andalan Timnas voli putri.

"Iya setelah lebaran nanti kita akan kembali berkumpul dan dipastikan ikut kejuaraan di Vietnam bulan Juli," tutur Yolla Yuliana, salah satu pemain Timnas Voli Putri saat dikonfirmasi INDOSPORT.

 

Berllian Marsheilla @berllian_5 . . . #timnasvoliindonesia #quicker #libero #timnas #voli #voliputri #voliputra #volimania #volleyball #volleyballgirls #sport #player #seagames2017 #pbvsi #instagram #instagood #olahraga #indonesia

A post shared by Timnas Voli SEA Games 2017 (@timnasvoliindonesia) on

Pada kejuaraan 13th Women Volleyball Tournament nanti, Timnas voli putri Indonesia akan menghadapi beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Iran, Australia, Tiongkok, dan Jepang. Pelatih voli putri, Risco Herlambang pun berharap skuat Merah Putih bisa bertemu Vietnam dan Thailand karena keduanya bakal menjadi lawan berat Indonesia di SEA Games nanti.