Bukan Tim Lawan, Ini yang Diwaspadai Timnas Futsal Putri di SEA Games 2017

Kamis, 29 Juni 2017 15:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) Futsal Putri Indonesia saat ini tengah melakukan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta. Ditengah-tengah persiapan tim menuju SEA Games 2017 pada Agustus nanti, pelatih tim, Andre Picessa memperingatkan anak asuhnya agar cepat beradaptasi dengan lapangan di My Futsal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Bukan tanpa alasan Andre Picessa meminta hal tersebut, lantaran jenis lapangan di My Futsal Kebayoran Lama, yang merupakan tempat pelatnas tersebut sama dengan yang akan digunakan di Panasonic Stadium Malaysia, yang merupakan venue futsal di SEA games 2017.

Kedua lapangan itu berjenis teraflex, yang dinilai sangat menyulitkan dan menjadi tanatangan terberat dibanding tim lawan nanti di SEA Games.

"Lapangan teraflex itu paling susah dibanding jenis yang lainnya, saya sendiri pernah mengalaminya saat masih aktif sebagai pemain. Permukaannya saat larinya lengket dan bolanya berasa seperti nyangkut," tutur Andre Picessa.

 

Yang satu temen kamar yang satunya tukang jajan @ranimulyasari hahha... Selamat menikmati waktu liburnya 😅 #futsalputriindonesia

A post shared by Fitri Rosdiana (@fitrirosdiana1012) on

"Itu yang saya takutkan bagi pemain kita, makanya kita pindah latihan ke Jakarta karena harus adaptasi dulu soalnya lapangan di Panasonic Stadium Malaysia itu jenisnya teraflex," akunya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Andre Picessa juga menjelaskan rencananya Timnas futsal putri akan melakukan try out ke Jepang. Namun, jika hal itu batal terlaksana maka kemungkinan KONI akan mengadakan turnamen kecil di Indonesia dengan mengundang beberapa negara untuk memfasilitasi kebutuhan uji coba skuat Merah Putih.

"Untuk try out ke Jepang masih tunggu komunikasi dengan Satlak Prima kalau misalnya tidak jadi dari KONI rencananya mau undang beberapa negera untuk uji coba baik putra mupun putri dan mainnya di Jogja. Tapi itu baru pemberitahuan, belum pasti masih dibicarakan," ujar pelatih yang juga menanganai tim futsal JK Angels itu.