Mendekati SEA Games 2017, Pemusatan Latihan Timnas Futsal Putra Masih Abu-Abu

  • Pemusatan latihan Timnas Futsal Putra masih abu-abu.
  • Sekjen FFI, Edhie Prasetyo masih belum menahu soal kepastian pemusatan latihan.

Sabtu, 15 Juli 2017 16:29 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
[email protected]
Skuat Timnas Futsal. Copyright: Instagram@timnasfutsal
Skuat Timnas Futsal.

Pemusatan latihan (pelatnas) Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia dipastikan akan molor hingga batas waktu yang belum ditentukan. Sebelumnya, pelatih Timnas Futsal Putra, Vic Jacobus Hermans telah mengumumkan sebanyak 31 pemain yang akan mengikuti pelatnas.

Pada awalnya, pelatnas Timnas Futsal Putra bakal berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 4 Juli lalu. Namun, agenda itu dimundurkan karena suatu sebab.

Caption Copyright: IstimewaTimnas Futsal Putra Indonesia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo menjelaskan bahwa Timnas Futsal Putra bakal tetap melangsungkan pelatnas sebelum tampil di ajang SEA Games 2017. Namun, dirinya masih belum tahu kapan waktu pasti penyelenggaraannya.

“Saya belum dapat perintah. Kalau rencana sudah pasti ada, tergantung perintahnya kapan untuk melangsungkan pelatnas Timnas Futsal Putra,” ucap Edhie Prasetyo kepada INDOSPORT.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Edhie memapaparkan penyebab ketidakpastian waktu pelatnas Bambang Bayu Saptaji dan kolega. Namun ia berjanji, akan selalu siap kapan pun mendapat perintah.

CDM Sea Games, Aziz Syamsudin mengunjungi pelatnas Timnas Futsal Putri di Lapangan My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu, (12/07/17). Copyright: Muhammad Adi Yaksa/Indosport.comCDM Sea Games, Aziz Syamsudin mengunjungi pelatnas Timnas Futsal Putri di Lapangan My Futsal, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu, (12/07/17).

“Belum ada arahan untuk memulai pelatnas. Saya harus mempersiapkan administrasi, pelatih Vic Herman juga, menyiapkan latihan tim,” tutur Edhie.

“Masih seperti jadwal semulai, pelatnas akan tetap berlangsung di Lombok. Untuk waktu pasnya, saya masih kurang tahu. Nanti pasti diumumkan,” pungkasnya.