SEA Games 2017

Sri Ranti, Mama Muda Peraih Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2017

Rabu, 16 Agustus 2017 23:38 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Kemenpora
Sri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: © Kemenpora
Sri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan.

Indonesia meraih medali emas pertama SEA Games 2017 dari cabang olahraga (cabor) panahan. Medali itu dimenangkan oleh Sri Ranti, pemanah putri asal Jawa Barat.

Sri Ranti menumbangkan pemanah asal Vietnam, Chau Kieu Oanh, pada final cabang panahan nomor compound individu putri yang berlangsung di National Sports Complex. Wakil Indonesia menang 144-142 atas atlet yang melakukan debutnya di pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

Meski namanya tidak begitu diperhitungkan dibandingkan rekan satu pelatnasnya, Dellie Threesyadinda, atlet berjilbab itu mampu membuktikan jika ia juga bisa memberikan andil besar bagi Merah Putih.

© Twitter@BadmintonTalk
Sri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan. Copyright: Twitter@BadmintonTalkSri Ranti pemenang medali emas di cabor panahan.

Oleh karena itu, raihan emas yang diperolehnya secara khusus diperuntukan sebagai kado manis Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia yang jatuh tiap tanggal 17 Agustus.

Tak hanya itu saja, ia juga mempersembahkan medali emas untuk buah hati tercinta yang kini sedang dititipkan ke ibunda. Ya, Sri Ranti adalah ibu muda. Ia menikahi atlet panjat tebing, Rahmad Gunawan, dan memiliki putri cantik bernama Aisyana Ratipah.

"Medali emas ini saya hadiahkan bagi HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia serta untuk Aisyana yang sudah sebulan terakhir saya titipkan ke ibu," kata Sri Ranti dalam keterangannya dikutip dari Antara.

Mama muda itu kemudian mengatakan bahwa apa yang ia sabet pada SEA Games ini bakal dijadikan pelecut dan motivasi untuk lebih baik lagi di event besar lainnya, Asian Games 2018. Ia juga mengaku uang dari bonus akan dibangunkannya sebuah rumah di Bandung.

Selain Sri Ranti, atlet panahan Indonesia yang persembahkan emas adalah Prima Wisnu. Prima berhasil tumbangkan Mohd Juwaidi Mazuki dengan skor 145-144. Raihan dua emas membuat Indonesia untuk sementara puncaki tabel klasemen perolehan medali SEA Games 2017.

6