SEA Games 2017

Juwita Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2017

Selasa, 22 Agustus 2017 10:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tabloid Bola
Juwita Niza, atlet wushu Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2017. Copyright: © Tabloid Bola
Juwita Niza, atlet wushu Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2017.

Prestasi membanggakan berhasil diraih kontingen Indonesia yang berlaga di cabang olahraga wushu dalam SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (22/08/17).

Juwita Niza Wasni berhasil menjadi salah satu wakil Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas. Bertanding di nomor Nandao + Nan Gun putri, Juwita yang menggunakan golok, berhasil mengumpulkan poin tertinggi, yakni 19,29.

© GETTYIMAGES
Caption Copyright: GETTYIMAGESJuwita Niza berhasil merebut medali emas SEA Games 2017.

Perolehan nilai yang ia peroleh itu mampu melampaui dua pesaingnya asal Vietnam, yakni Thuy Linh Nguy  (19,25) dan Thuc Anh Nguyen (18,77) yang hanya bisa puas meraih perak dan perunggu.

Keberhasilan Juwita di nomor tersebut pun membuat cabor wushu tercatat sudah menyumbang tiga medali emas bagi Indonesia.

Sebelumnya, medali emas dari cabor wushu sudah diperoleh Felda Elvira Santoso yang turun di nomor Dao Shu dan Lindswell Kwok yang turun di nomor Taijijian pada Senin (21/08/17) kemarin.

© Vidio.com
Lindswell Kwok sumbang medali emas SEA Games 2017. Copyright: Vidio.comLindswell Kwok sumbang medali emas SEA Games 2017.

Torehan medali emas dari cabor wushu ini sendiri masih bisa bertambah. Pasalnya, pada pertandingan hari ini, Selasa (22/08/17) akan ada enam medali emas yang diperebutkan.

Juwita sendiri tercatat menjadi kontingen Indonesia kedelapan yang berhasil mempersembahkan medali emas dalam ajang SEA Games 2017.

Sebelumnya, tiga medali emas sudah datang dari cabang olahraga panahan yang diwakili Sri Ranti, Prima Wisnu Wardhana, dan Diananda Choirunisa. Cabang boling dan renang juga dipersembahkan oleh pasangan Tannya Roumimper dan Sharon Adelina Luman Santoso, serta I Gede Siman Sudartawa.