Gagal di SEA Games 2017, Nasib Timnas Futsal Putra Terancam

Selasa, 5 September 2017 17:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kegagalan di SEA Games 2017 membuat Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra terancam berpartisipasi pada turnamen selanjutnya. Dalam waktu dekat, hajatan Asian Indoor Games 2017 telah menunggu di depan mata.

Armada Victor Jacobus Hermans tersebut dikabarkan bakal mundur pada Asian Indoor Games 2017 yang berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, 17-27 September 2017 mendatang. Adapun Bambang Bayu Saptaji dan kolega telah bergabung di Grup C bersama Thailand, Jepang dan Lebanon.

Saat ini, Timnas Futsal Putra tengah melakoni pemusatan latihan di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Mendengar kabar itu, Vic tidak ambil pusing.

© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: @AFFPresseVic Hermans, pelatih Timnas Futsal Indonesia.

"Saya harus tetap melanjutkan pemusatan latihan. Saya tidak punya pilihan lain," kata Vic seperti dilansir dari Bolalob.

Pada SEA Games 2017 lalu, Vic memutuskan untuk tidak menemani Timnas Futsal Putra selama bertanding di Malaysia. Alasannya, arsitek asal Belanda itu fokus untuk mempersiapkan tim demi turnamen selanjutnya.

Timnas Futsal Putra hanya menempati peringkat keempat dari lima tim. Meraih tiga poin, skuat asuhan Yori van der Torren membukukan sekali kemenangan dan tiga kali menelan kekalahan.

© Instagram@timnasfutsal
Timnas Futsal Indonesia Copyright: Instagram@timnasfutsalSkuat Timnas Futsal Putra Indonesia.

Ketika dikonfirmasi terkait kegagalan Timnas Futsal Putra mengikuti Asian Indoor Games 2017, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FFI, Edhie Prasetyo tidak banyak memberikan keterangan.

"Sabar ya, (nanti diberitahu info lebih lanjut)," ucap Edhie ketika dihubungi INDOSPORT, Selasa (05/09/17).

Sedikit informasi, dalam perhelatan SEA Games 2017, Timnas Futsal Putra Indonesia tercatat hanya meraih satu kemenangan saat melawan Thailand. Sisanya, saat laga melawan Vietnam, Malaysia, dan Myanmar, para pemain Timnas Futsa Indonesia dibuat tertunduk. Akibatnya, ranking Timnas Futsal Putra Indonesia turun ke peringkat 51.