Ukur Kemampuan, Timnas Futsal Indonesia Ingin Tantang Malaysia

Senin, 25 September 2017 20:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Yori van der Torren. Copyright: © Getty Images
Yori van der Torren.

Timnas futsal Indonesia terus mematangkan persiapan untuk berlaga di ajang AFF Futsal Championship 2017. Mereka saat ini fokus melaksanakan pemusatan latihan di Mataram.

Timnas futsal Indonesia memang sangat serius menatap AFF Futsal Championship 2017. Skuat besutan Vic Hermans ini ingin mencari pembalasan pasca meraih hasil buruk di SEA Games dan absen di AIMAG 2017.

© @AFFPresse
Vic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia. Copyright: @AFFPresseVic Hermans resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Futsal Indonesia.

Namun ada satu kendala yang dihadapi Timnas futsal Indonesia. Mereka belum memiliki satu agenda uji coba pasti.

Padahal mereka membutuhkan agenda uji coba untuk mengukur tingkat kemampuan mereka. Hal ini pun diakui oleh asisten pelatih futsal Timnas Indonesia, Yori van der Torren.

"Untuk uji coba kita memang butuh dan semoga saja segera ada. Karena biar tahu posisi kita sudah sampai mana saaf ini," ucap Yori, Senin (25/09/17).

Yori pun memiliki harapan timnya dapat mendapat satu agenda uji coba internasional. Dia juga mengayakan saat ini Indonesia tengah berupaya beruji coba dengan Malaysia.

"Saat ini memang kita intens komunikasi dengan Malaysia. Tapi soal waktu kita belum tahu," tandas dia.