Takut Dibully, Tya Ariestya Ajarkan Anaknya Taekwondo Sejak Usia 8 Bulan

  • Sejak dulu nama Tya Ariestya bukan hanya dikenal sebagai selebriti, namun juga sebagai atlet taekwondo. 
  • Sangat mencintai olahraga asal Korea itu, Tya Ariestya ingin anaknya meneruskan bakat taekwondo yang dia miliki ketimbang menjadi selebriti.
Selasa, 14 November 2017 17:41 WIB
Penulis: Eronika Dwi Pinara | Editor: Joko Sedayu
© Tya Ariestya/INSTAGRAM
Tya Ariestya bersama putranya Muhammad Kanaka Ratinggang. Copyright: © Tya Ariestya/INSTAGRAM
Tya Ariestya bersama putranya Muhammad Kanaka Ratinggang.
Sejak dikenal lewat ajang pemilihan gadis sampul 2001, Tya Ariestya sudah dikenal bukan hanya sebagai selebriti tapi juga seorang atlet taekwondo.
Kini, sejak dinikahi Muhammad Irfan Ratinggang pada Agustus 2014 silam, Tya sudah dikarunia satu orang putra yang diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang.
Bahkan olahraga yang ditekuninya sejak usia 7 tahun itu pun mulai dikenalkan kepada putranya. Gilanya lagi hal itu Tya mengenalkan taekwondo sejak putranya usia 8 bulan, loh!
Ternyata Tya memang ingin putranya bisa meneruskan bakatnya dalam olahraga asal Korea itu.
"Kalau aku sih maunya dia (Muhammad Kanaka Ratinggang) jadi atlet," ungkap Tya di Hotel Atlet Century, Jakarta, Senin (13/11/17).
Lain dengan Tya, meski sama-sama olahraga bela diri, sang suami lebih ingin putranya menekuni olahraga yang kini dikenalkan kembali oleh Ardi Bakrie, Mixed Martial Arts (MMA). 
"Kalau aku maunya dia taekwondo, tapi suamiku maunya olahraga MMA," ujar pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar. 
Diakui keduanya, alasan memilih buah hati mereka pada olahraga bela diri ini untuk ialah ramainya perilaku bullying di lingkungan sekitar. 
"Sekarang kan banyak bullying tuh, jadi kita harus membekali anak kita dengan kekuatan supaya dia tidak di-bully, ya salah salah satunya adalah dengan memberikan persiapan ini (olahraga bela diri)," jelas peraih 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dari berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.
Tya Ariestya bersama Keluarga Copyright: InstagramTya Ariestya bersama Keluarga
Selain itu, tidak adanya yang bisa mengatur lingkungan karenanya upaya yang bisa dilakukan ialah mencegah dan mengantisipasi. 
"Lingkungan kan kita enggak bisa ngatur, jadi peran kita (sebagai orangtua) untuk mempersiapkan anak kita aman dari lingkungan-lingkungan yang berbahaya," tambah sang suami, Irfan.
Saat ini Tya bersama sang suami sedang mempersiapkan program bayi tabung untuk calon anak keduanya. Wah kira-kira bakal diarahkan jadi atlet juga ga ya?