Desember, Stadion Utama Gelora Bung Karno Siap Digunakan

Rabu, 22 November 2017 20:25 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK.

Berdasarkan laporan Satuan Tugas (Satgas) Infrastruktur Asian Games 2018 per 21 November 2017, disebutkan bahwa pada akhir November 2017 Stadion Utama Gelora Bung Karno akan rampung. Renovasi Stadion GBK sendiri yang dilakukan dibawah Kementerian PUPR saat ini progresnya sudah mencapai 96,62 persen.

Selain Stadion GBK, berbagai venue yang tengah direnovasi di kawasan kompleks Gelora Bung Karno juga sudah mencapai 87,27 persen, dan siap digunakan untuk tes event sejumlah cabang olahraga.

Sementara itu di Palembang, renovasi atau pembangunan venue juga hampir tidak menemui kendala. Pembangunan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dan fasilitas arena dayung telah mencapai progres 91,99 persen.

Uji coba kejuaraan Asian Games 2018 yang akan digelar pada 10-18 Februari 2018 masing-masing untuk cabang panahan, atletik, bulu tangkis, basket, tinju, sepak bola, pencak silat, taekwondo, voli, dan angkat besi.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Renovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comRenovasi SUGBK sudah mencapai 91 persen

"Saya optimis seluruh pekerjaan di kawasan GBK akan selesai secara paralel dan siap digunakan untuk test event pada Februari 2018 ," kata Menteri Basuki di Jakarta, Selasa (22/11/2017).

Dilanjutkan pada Desember 2017, akan diselesaikan yakni training facility, stadion tenis indoor dan outdoor, stadion madya, softball, gedung basket, dan lapangan Baseball. Sedangkan untuk lapangan hoki, lapangan panahan dan sepak bola ABC, serta stadion renang (aquatic) sudah selesai pembangunannya.

2