Promotor Tak Tertarik Gelar Duel Pacquiao vs McGregor

  • Manny Pacquiao digadang-gadang akan menantang Conor McGregor.
  • Namun promotor Pacquiao justru tak tertarik dengan ide tersebut.
Jumat, 1 Desember 2017 15:57 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Mail
Manny Pacquiao dan Conor McGregor. Copyright: © Daily Mail
Manny Pacquiao dan Conor McGregor.

Wacana pertarungan papan atas mencuat lagi, setelah Conor McGregor melawan Floyd Mayweather, Agustus lalu. Kini petinju Filipina, Manny Pacquiao dikabarkan tertarik untuk menantang sang juara dunia UFC untuk berduel.

Asumsi tersebut muncul usai Pacquiao mengunggah foto McGregor di Twitternya untuk mengucapkan selamat Thanksgiving beserta "kode-kode" untuk berduel. "Selamat Thanksgiving @TheNotoriousMMA. Tetaplah fit temanku. #realboxingmatch #2018," cuitnya.

Namun sayangnya ide tersebut tampaknya ditolak mentah-mentah oleh sang promotor, Bob Arum. Bos Top Rank itu menilai bahwa petarung asal Irlandia tersebut tak punya kemampuan mumpuni untuk bertinju.

"Jika kita menyamakan tinju dengan tarung, karena saya tak membicarakan kemampuannya yang baik sebagai peserta MMA, Conor McGregor tak bisa bertarung," tutur Arum kepada CBS Sports.

Caption Copyright: InternetManny Pacquiao.

"Mayweather menguasainya sebelum mengalahkannya. Dengan Manny, itu tak akan jadi sebuah kontes, hanya ladang uang," tegasnya lagi.

"Conor McGregor bukanlah petinju dan dia tak tahu caranya. Mentalnya adalah petarung MMA yang harus melindungi diri dari tendangan takedown. Ia tak kompetitif dengan petarung mana pun, tak peduli seberapa tua lawannya."

Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor. Copyright: Indosport.comFloyd Mayweather Jr vs Conor McGregor.

McGregor sendiri takluk dari Mayweather dalam duel yang berlangsung Minggu (27/08/17) silam. Di ronde ke-10, Mayweather berhasil melepaskan sedikitnya enam pukulan bertubi-tubi ke wajah McGregor. Melihat kondisi McGregor yang sudah oleng dan tidak bisa melanjutkan pertandingan, wasit mengambil keputusan untuk menghentikan laga dan Mayweather berhasil keluar sebagai pemenang.