x

Disalip UPI Bandung, Kiper Timnas Futsal Berharap Ada Keajaiban untuk Kebumen United Angels

Kamis, 29 Maret 2018 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Persaingan menuju juara liga fusal wanita Tanah Air atau yang biasa dikenal dengan Women Pro Futsal League (WPFL) semakin memanas. Dua klub teratas yakni UPI Bandung dan Kebumen United Angels menjadi kandidat kuat karena hanya berselisih empat poin, di mana nama terakhir memuncaki klasemen dengan 31 poin.

Baca Juga

Meski demikian, sejatinya UPI Bandung lebih beruntung karena masih menyisahkan empat laga dan bisa meraup poin maksimal hingga 39 poin. Sedangkan Kebumen Angels hanya mempunyai dua laga tersisa dan poin maksimalnya hanya 37.



 


1. UPI Bandung Lebih Diunggulkan

Citra Adisti kiper timnas futsal putri Indonesia.

Keadaan ini pun disadari oleh kiper cantik Timnas futsal putri, Citra Adisti. Ia mengakui memang UPI Bandung lebih diunggulkan di atas kertas. Namun, Citra tak berhenti berharap dan berdoa semoga ada keajaiban yang terjadi dua beberapa laga terakhir nanti, khususnya bagi tim lawan.

"Mereka masih sisa empat pertandingan sementara kita tinggal dua. Bukan mendoakan jelek juga, tapi kalau sudah rejeki kan gak kemana. Kalau mereka seri satu kali saja maka kita yang juara (dengan catatan menang di dua laga sisi) karena secara head to head kita menang dan selisih golnya juga kita unggul jauh," ujarnya.

"Itu sih (buat juara)  balik lagi soal keberuntungan. Kalau rejeki, kita pasti bisa juara, kalau enggak juga toh kita tetap dua teratas dan sebagai tim baru itu cukup bagus," imbuh pemilik nomor punggung 1 itu.
 


2. Kebumen Angels Kelelahan

Kebumen United Angels

Sejatinya, Kebumen Angels sudah berada di zona nyaman ketika menang 3-0 atas UPI Bandung pada Sabtu (24/03/18) lalu. Sayangnya, di laga kedua pada keesokan harinya, Citra Adisti dan kawan-kawan malah takluk 1-2, sehingga membuat posisi UPI Bandung lebih diuntungkan. 

Terkait hal itu, Citra mengatakan para pemain Kebumen sudah kelelahan saat menghadapi laga kedua. Kondisi fisik yang tergerus itu pula yang membuat konsentrasi mereka sedikit buyar sehingga UPI Bandung mampu memanfaatkan kesempatan dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

"Sebenarnya kita kelelahan di pertandingan kedua, itulah bedanya dengan mereka. UPI kan memang sudah terlatih dengan fisik yang bagus karena kampus olahraga sedangkan Kembumen hanya klub. Jadi kalau dari sisi fisik memang mereka unggul dan ini buat kita kecolongan. Ketika mereka unggul 2-1 itu, mereka kemudian bertahan total dan rapat banget sehingga susah ditembus," tutupnya.


3. Jadwal WPFL

Para pemain Kebumen United Angels.

Berikut jadwal WPFL 2018 pekan ke-11

Sabtu, 31 Maret 2018
18.00 WIB UPI Bandung vs NPS Surabaya
20.00 WIB Netic Ladies Cibinong vs Pansa FC Bantul

Minggu, 1 April 2018
18.00 WIB Pansa FC Bantul vs Netic Ladies Cibinong
20.00 WIB NPS Surabaya vs UPI Bandung

Futsal

Berita Terkini