x

Ada eSports, AOV Jadi Cabang Olahraga Asian Games 2018?

Kamis, 10 Mei 2018 11:26 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Arena of Valor.

Asian Games 2018 mendatang ternyata memiliki cabang olahraga elektronik, atau lebih akrab disapa dengan sebutan eSports.

Hal ini tentu menjadi kabar besar untuk para pecinta eSports, khususnya di Tanah Air. Pasalnya, salah satu MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Arena of Valor (AOV) terpilih menjadi olahraga elektronik yang akan memeriahkan turnamen olahraga tingkat Asia itu.

Baca Juga

1. Langsung dari Kemenpora

Arena of Valor.

Kabar AOV akan mengisi salah satu cabor di Asian Games ini, disampaikan secara langsung oleh staf khusus Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) , Tommy Kurniawan.

"Saya mendapat kabar bahwa Asian Games ada cabang eSports. Dan Insha Allah, Arena of Valor terpilih menjadi salah satu cabang yang akan dipertandingkan," ucap Tommy dikutip dari akun resmi Instagram AOV Indonesia, Senin (07/05/18) kemarin.


2. Sebuah Kebanggaan

Arena of Valor.

Tommy mengatakan bahwa kabar ini patut menjadi sebuah kebanggaan untuk para pecinta eSports di Indonesia.

"Ini tentu jadi sebuah kebanggaan bagi para Challengers. Karena mungkin nanti tim terbaik hari ini (turnamen AOV) dan besok, akan jadi juara mewakili Indonesia. Bisa jadi Timnas Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018 pada Agustus mendatang," jelasnya lagi.


3. Apa Itu Arena of Valor (AOV)

Arena of Valor.

Untuk para pecinta MOBA, tentunya tidak lagi asing dengan Arena of Valor atau lebih sering disebut secara singkat menjadi AOV. 

AOV adalah game mobile yang dikembangkan dan diluncurkan pertama kali oleh studio Tencent China ini memang baru saja masuk Indonesia pada Juni 2017, dengan nama Mobile Arena. Lalu berganti menjadi Arena of Valor per 1 Juli 2017.

Asian GamesAsian Games 2018eSports

Berita Terkini