x

Bawa Harum Nama Indonesia, Ini 5 Fakta Tentang Lalu Muhammad Zohri

Sabtu, 14 Juli 2018 14:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia lari 100 meter putra U-20.

Dalam beberapa hari terakhir, di balik keramaian Piala Dunia 2018 yang sebelumnya meramaikan, muncul seorang pemuda  asal Lombok, Nusa Tenggara Barat yang membuat geger.

Lalu Muhammad Zohri, berhasil mencetak prestasi yang sangat membanggakan dan mengejutkan banyak pihak baik di Indonesia maupun dunia.

Berikut INDOSPORT telah menyajikan lima fakta tentang Lalu Muhammad Zohri, mulai dari tempat tinggal hingga statusnya saat ini.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Zohri Anak Pemalas

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

Malas memang jadi kebiasaan kebanyakan orang. Sewaktu duduk dibangku sekolah menengan pertama atau SMP, Zohri adalah salah satu anak yang malas.

Bahkan tak jarang gurunya rela datang ke rumah untuk menjemput Zohri agar ia mau berangkat ke sekolahnya.


2. Anak Seorang Nelayan

Ilustrasi Nelayan.

Ternyata Ayah dari Zohri, Lalu Akhmad merupakan seseorang yang bekerja sebagai nelayan. Ia mencari ikan guna menghidupi anak-anaknya.

Selain itu sang Ayah juga terkadang melakukan pekerjaan sampingan sebagai buruh tani agar kebutuhan keluarganya bisa tercukupi.


3. Hidup di Rumah Sederhana

Penampakan rumah Lalu Muhammad Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

Tak ada yang menyangka bahwa sebenarnya Zohri tinggal di salah satu dusun, yakni Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rumah yang ia tempati juga terlihat sederhana bahkan bisa dibilang turut memprihatinkan. Apalagi ditambah dengan pengakuan dari sang kakak, Ma’rif yang mengatakan Zohri tidur di rumah bedek.

"Johri kalau pulang tidur di rumah bedek peninggalan orang tua kami. Kami sudah usulkan bantuan program rumah kumuh dari pemerintah Lombok Utara, namun belum ada kabar sampai saat ini", katanya.


4. Kerap Mendapatkan Juara

Muhammad Zohri dari Indonesia (tengah), Anthony Schwartz dan Eric Harrison dari Amerika Serikat (AS) di kejuaraan dunia lari 100 meter putra U-20.

Naluri juaranya Zohri ternyata telah ada sejak kecil. Sebelum dirinya termasuk dalam salah satu atlet di pelatnas, ia sudah pernah merasakan menjadi juara.

Ia sering menjadi juara di setiap ajang lomba lari yang diikutinya dan medali yang ia dapatkan telah banyak dimiliki.


5. Renggut Status Juara Dunia

Sujud syukur Lalu Muhammad Zohri juara dunia di Finlandia.

Seperti diketahui, Rabu (11/07/18) kemarin, Lalu Muhammad Zohri merengkuh gelar juara dunia lari cepat 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Dengan hasil tersebut, ia telah mengubah statusnya menjadi seorang juara dunia dan harus diperhitungkan oleh saingan-saingannya disetiap ajang yang akan diikuti kedepannya.

Penulis: Dimas Ramadhan

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

LariTRIVIALalu Muhammad Zohri

Berita Terkini