x

Anies: Siswa 34 Sekolah di Dekat Venue dan Wisma Atlet 'Libur' Selama Asian Games 2018

Kamis, 26 Juli 2018 17:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan siswa dari 34 sekolah di kawasan wisma atlet menuju arena olahraga akan belajar di rumah. Hal ini dilakukan agar tak terjadi kemacetan di rute perjalanan atlet Asian Games 2018. 

Berbagai persiapan baik teknis dan non teknis terus dilakukan di Jakarta jelang pesta olahraga Asian Games 2018. Usai menutup Kali Item dengan kain waring, perbaikan trotoar, peraturan ganjil genap yang baru, serta penutupan pinto tol, Pemprov DKI akan 'meliburkan' siswa di 34 sekolah. 

17.000 siswa dari 34 sekolah di kawasan wisma atlet dan menuju venue olahraga Asian Games 2018 akan belajar di rumah dan lingkungannya. Ada delapan rute pengantaran atlet dari wisma atlet ke venue.

"Dan kita ingin memastikan tidak ada hambatan di rute itu. Dari kajian itu semua kita menyimpulkan ada sembilan sekolah yang berada di kawasan sekitar komplek wisma atlet," kata Gubernur.

Baca Juga

"Disdik akan koordinasi dengan kepala sekolah untuk mengatur kegiatan belajar mengajar, agar bisa tidak tertinggal. Daftar 34 sekolahnya ada, nanti diumumkan sekaligus pengumuman kepala sekolah," kata Anies Baswedan.

"Dari 34 sekolah ini, ada 17.000 siswa yang akan mengalami belajar di rumah dan lingkungan dan sebetulnya bukan libur tapi akan ada penugasan-penugasan dari sekolah," tambahnya.


1. Tak Ganggu Kegiatan Belajar

LOGO ASIAN GAMES 2018.

Belajar di rumah dilaksanakan 21-31 Agustus sehingga ada sembilan hari efektif belajar dan libur Idul Adha. Keputusan ini dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan dan program belajar siswa di 34 sekolah tersebut. 

"Untungnya terjadi di masa awal semester sehingga implikasinya tidak terlalu besar. "Biasanya ada tugas yang diserahkan dan akan diserahkan dalam waktu tertentu. Guru juga akan diberi tugas," kata Anies.

Inilah Nominasi Pemain Sepak Bola Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga lain di INDOSPORT

Asian Games 2018DKI JakartaAnies BaswedanSerba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini