x

3 Momen Paling Berkesan dari Acara Opening Ceremony Asian Games 2018

Minggu, 19 Agustus 2018 09:20 WIB
Editor: Juni Adi
Kemegahan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Asian Games 2018 telah resmi dibuka pada Sabtu (18/08/18) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Asian Games 2018 sendiri berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September. Sebanyak 45 negara peserta mengikuti turnamen terbesar di Asia tersebut.

Baca Juga

Acara ini berlangsung meriah dan cukup sukses membuat pengunjung yang datang terkagum-kagum, dengan berbagai macam atraksi yang ditampilkan.

Dari beberapa kemeriahan tersebut, setidaknya ada tiga momen yang paling berkesan di mata publik Tanah Air yang menyaksikannya. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Jokowi Naik Moge

Jokowi menaiki motor di pembukaan Asian Games 2018.

Sebelum acara dimulai, penonton dibuat terkesima dengan aksi Presiden Jokowi yang menunggangi motor gede ke pembukaan Asian Games 2018.

Dalam sebuah video, aksi tersebut dilakukan lantaran orang nomor satu di Indonesia itu terjebak macet, dan meminjam motor Paspampres. Kemudian dirinya mengenakan helm hitam, dan tetap berjas forma saat naik motor.

Saat dalam perjalanan, Jokowi menunjukan beberapa aksi berbahaya dari melompati sebuah mobil, hingga melakukan pengereman mendadak saat berhadapan dengan bajaj. Momen ini jadi salah satu yang paling dibicarakan oleh warganet.


2. Tari Saman

Tarian Saman tampil memukau di pembukaan Asian Games 2018.

Seusai aksi kebut-kebutan Jokowi dengan mogenya untuk menembus kemacetan demi datang tepat waktu di acara pembukaan Asian Games 2018, penonton kembali dibuat kagum.

Adalah tarian saman yang mencuri perhatian. Taridan dari budaya nasional itu cukup membuat kagum karena aksi koreografinya yang memukau.

Budaya nasional khas Indonesia itu langsung mendunia saat seremoni pembukaan Asian Games 2018 dimulai. Berikut videonya:


3. Susi Susanti Nyalakan Api

Erick Thohir dan Susi Susanti membawa api obor di India.

Setelah serangkaian hiburan yang telah ditunjukan, momen yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba yakni momen menyalakan api Asian Games 2018.

Aksi tersebut dilakukan oleh legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti. Sambil tersenyum, ia menunjukan obor kepada penonton dan mendekatkannya ke dekorasi berbentuk puncak gunung.

Lalu munculah api besar dari puncak gunung tersebut, sambil disambut kembang api. Momen ini juga jadi bagian yang tak dilupak oleh warganet yang menyaksikannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT.

Asian GamesAsian Games 2018TRIVIABest Moment Asian Games 2018Listicle Asian Games 2018

Berita Terkini