x

Kemelut Calo Tiket Asian Games 2018 Disorot Media Asing

Sabtu, 25 Agustus 2018 15:43 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penonton antre tiket cabang bulutangkis Asian Games 2018.

INDOSPORT.com - Indonesia menjadi tuan rumah di ajang olahraga terbesar Asia 2018 kali ini. Namun sayangnya, beberapa kemelut tentang tiket harus jadi bahan evaluasi.

Banyak calon penonton Asian Games 2018 kecewa dengan ketersediaan tiket. Pasalnya, bangku penonton di beberapa cabang olahraga dibiarkan kosong.

Namun, ketersediaan tiket telah ludes terjual. "Kapan lagi nonton Asian Games? Ini empat tahun sekali, belum tentu nanti jadi tuan rumah lagi. Tapi saya susah banget cari tiket, enggak dapet-dapet karena sold out (habis terjual) terus," kata Rahayu Indah, seperti dilansir Antara, Jumat (24/8/2018).

Baca Juga

Banyak yang menyangka bahwa ini adalah ulah calo tiket. Bahkan, media internasional, Channel News Asia, juga memberitakan kekacuan regulasi tiket Asian Games di Indonesia ini.

Dalam sebuah unggahannya, Channel News Asia memberitakan kekacauan tiket ini dengan judul Ticket chaos: Crackdown on VIP seats, touts at Asian Games (Tiket kacau: Crackdown di kursi VIP, calo di Asian Games).

Bahkan situs ini menyoroti kursi kosong yang seolah berbanding terbalik dengan antrian panjang yang dilakukan oleh penggemar olahraga tanah air. Calo tiket digadang-gadang menjadi penyebab kekacauan ini.

Pemberitaan media asing tentang carut-marut penjualan tiket Asian Games 2018.

Padahal, panitia telah menganggulangi keberadaan calo dengan menjual tiket secara online. "Peralihan ke e-ticketing juga akan membantu mengatasi masalah calo tiket, tetapi tidak ada undang-undang yang melarang pencemaran sama sekali", kata Wanandi.

Baca Juga

"Pihak berwenang telah memperingatkan mereka untuk tidak berada di lokasi, tetapi tidak ada hukum yang dapat memenjarakan mereka," katanya seperti dikutip dari Channel News Asia.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IndonesiaAsian GamesAsian Games 2018Serba Serbi Asian Games 2018

Berita Terkini