x

Media Asing Ternama Beritakan Menpora Malaysia ‘Diserang’ Netizen Indonesia

Selasa, 28 Agustus 2018 20:01 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.com – Media ternama Malaysia turut memberitakan aksi netizen Indonesia yang ‘menyerang’ Menpora Malaysia, Syed Saddiq Abdul Rahman, di media sosial.

Kejadian bermula saat atlet pencak silat Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari, tidak terima atas kekalahannya dari atlet Indonesia, Komang Adi Putra, di nomor 60 kg—70 kg putra.

Baca Juga

Pesilat asal Malaysia tersebut lantas meluapkan emosinya dengan merusak sejumlah fasilitas di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Hotel, Jakarta Timur.

Jufferi Jamari sempat ditenangkan oleh Syed Saddiq. Namun demikian, kemarahan netizen Indonesia tidak dapat terhindarkan.

Mereka ramai menghujat perlakuan tidak sportif dari atlet pencak silat Malaysia itu. Kecaman tersebut turut ditujukan kepada Menpora Malaysia melalui media sosial Twitter.

Baca Juga

Media Malaysia Sinar Harian dan Astro Awani mengangkat kejadian tersebut, Selasa (28/08/18). Mereka mencuplik beberapa twit yang “menyerang” Syed Saddiq.

Syed Saddiq juga mengunggah sebuah video di Twitter. Kurang lebih ada sekitar 14.000 penonton yang menyaksikan video Syed Saddiq menenangkan atlet pencak silat Malaysia.

Ikuti terus berita Asian Games 2018 di INDOSPORT