x

Kenny Roberts Jr dan Marco Lucchinelli Dinobatkan Menjadi Legenda MotoGP

Selasa, 7 Februari 2017 11:02 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi

Kenny Roberts Jr, yang pernah menjuarai MotoGP (saat itu masih 500cc) di tahun 2000 bersama Movistar Suzuki, akan dinobatkan sebagai legenda MotoGP di rumahnya sendiri, Amerika Serikat.

Pria kelahiran 43 tahun silam ini nantinya akan dinobatkan oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, dalam pagelaran World of Championship Hall of Fame. Dirinya nanti dinobatkan bersama dengan Marco Lucchinelli dalam penghargaan tersebut.

Kenny Roberts Jr dikenal saat menjuarai MotoGP (saat itu masih kelas 500cc) bersama dengan tim Movistar Suzuki. Saat itu, dirinya melangkahi nama-nama beken seperti Max Biaggi, Alex Barros, dan wonderkid pada jamannya, Valentino Rossi.

Kenny Roberts Jr saat masih aktif melintasi medan balap.

Duduk di peringkat pertama dengan 258 poin kala itu, Roberts Jr unggul jauh atas pesaingnya yang berada di peringkat kedua, Rossi saat masih bersama Honda, dengan nilai 209 poin. Sementara Max Biaggi berada di posisi ketiga dengan 170 poin, unggul tipis 7 poin atas Alex Barros di bawahnya.

Kenny Roberts Jr mengikuti jejak sang ayah yang juga pembalap motor, Kenny Roberts. Sang ayah sendiri dikenal akan loyalitasnya, dengan memenangkan 3 gelar kelas 500c hanya dengan 1 tim saja saat itu, Yamaha. Kenny Roberts menjuarai kelas 500cc di tahun 1978, 1979, dan 1980.

Sementara Marco Lucchinelli adalah pembalap di era 80-an. Menjuarai kelas 500cc di tahun 1981 bersama dengan motornya saat itu Suzuki. Marco merupakan musuh bebuyutan dari ayah Kenny Roberts Jr di era 80-an.

MotoGPKenny Roberts

Berita Terkini