x

Gagal Juara di MotoGP Belanda 2018, Rossi 'Ngamuk' ke Pembalap Ini

Senin, 2 Juli 2018 19:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Valentino Rossi, pembalap MotoGP.

Legenda MotoGP Valentino Rossi gagal meraih juara atau podium sekalipun dalam ajang MotoGP Belanda 2018 akhir pekan kemarin (01/07/18). 

Kegagalan Rossi sendiri dinilai akibat dari manuver buruk yang dilakukan oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Keduanya keluar dari lintasan usai nyaris bersenggolan. 


1. Manuver Tak Cerdas

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada di lintasan balap.

Hal tersebut tentu saja berhasil membuat pembalap Italia itu 'ngamuk' dengan rival senegaranya tersebut, yang dinilai telah melakukan sebuah manuver berbahaya. 

Baca Juga

"Dovizioso berusaha menyalip di tikungan pertama. Saya mengerem dengan keras dan sayangnya dia masuk tikungan terlalu cepat dan saya harus keluar trek."

"Itu manuver yang agresif. Bagi saya strategi Dovizioso tidak cerdas, karena saya dan Dovi punya peluang untuk finish kedua dan ketiga, tapi malah finish keempat dan kelima," kesal Rossi, dikutip Autosport.


2. Makin Tertinggal

Duel antar Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Berakhir di posisi kelima dalam MotoGP Belanda 2018 kemarin, Rossi pun semakin tertinggal dari rival beratnya, Marc Marquez. Rossi tertinggal 41 poin dari Marquez dalam daftar klasemen sementara. 

Baca Juga

"Saya sedih dengan hasil ini, karena saya pikir bisa berakhir di podium. Tapi saya malah hanya finish di posisi kelima," ungkap Rossi. 


3. Hasil Balap MotoGP Belanda 2018

Marc Marquez berhasil meraih gelar juara di MotoGP Belanda 2018.
Hasil lengkap balapan MotoGP Belanda 2018

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Valentino RossiMotoGPAndrea DoviziosoMotoGP BelandaMotoGP 2018

Berita Terkini