x

Lengkapi Sirkuit MotoGP Mandalika, Bupati Lombok Tengah Bakal Bangun Sirkuit Motorcross

Jumat, 25 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
H. Lalu Pathul Bahri selaku Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dilaporkan bakal bangun sirkuit motorcross untuk lengkapi sirkuit MotoGP Mandalika.

INDOSPORT.COM – H. Lalu Pathul Bahri selaku Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dilaporkan bakal bangun Sirkuit motorcross untuk lengkapi keberadaan sirkuit MotoGP Mandalika.

Rencananya, Lalu Pathul Bahri akan membangun sirkuit motorcorss di kawasan hutan Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara.

Pembangunan sirkuit motorcross ini juga bertujuan guna mendukung pengembangan destinasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Baca Juga
Baca Juga

"Rencana lintasan motokros ini akan dibangun di wilayah utara Kabupaten Lombok Tengah," kata H Lalu Pathul Bahri, dilansir dari laman Antara.

Adanya pembangunan tersebut dimaksudkan agar dapat menyeimbangkan ekonomi masyarakat Lombok Tengah antara yang di selatan dengan di utara.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat saat pandemi COVID-19 dan bisa menjadi daya tarik kunjungan wisatawan.

"Di selatan ada Sirkuit MotoGP Mandalika dan di utara akan ada Sirkuit motorkros," tutup sang Bupati.


1. Rencana Pembangunan Sirkuit Sudah Dikomunikasikan dengan IMI

Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Lebih lanjut, rencana pembangunan lintasan tersebut telah dikomunikasikan dengan Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Ketua Umum IMI itu pun meresponsnya dengan positif, karena ajang sport tourism akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB umumnya dan Lombok Tengah khususnya.

"Tim survei akan turun guna melihat rencana jalur lintasan Sirkuit yang akan dibangun tersebut," katanya.

Ia mengatakan, desain sirkuit motokros tersebut telah ada dan sedang direncanakan, namun semua itu butuh kajian dan perencanaan yang maksimal.

Lokasi pembangunan cukup strategis, karena didukung dengan adanya destinasi wisata air terjun di Desa Lantan dan air terjun Benang Stokel dan Benang Kelambu.

"Ini masih wacana, karena untuk lahan masih butuh kajian. Semoga  ini berjalan sesuai dengan rencana," pungkasnya.

MotoGPIkatan Motor Indonesia (IMI)MotocrossOtomotifSirkuit MandalikaBerita Otomotif

Berita Terkini