x

MotoGP Mandalika Segera Digelar, Sean Gelael Beri Masukan Penting pada Sandiaga Uno

Selasa, 8 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap Indonesia, Sean Gelael memberikan masukan penting untuk Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI jelang digelarnya MotoGP Mandalika 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael memberikan masukan penting untuk Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI jelang digelarnya MotoGP Mandalika 2022.

Sandiaga Uno dan Sean Gelael sendiri telah melaksanakan bincang-bincang santai di acara live Instagram bertajuk “Ngantri” (Ngobrol bareng Mas Menteri) di akun @pesona.indonesia dan @gelaelized pada Sabtu (05/03/22) kemarin.

Banyak topik yang dibahas antara sang Menparekraf dengan pembalap kebanggan Indonesia tersebut. Salah satunya ialah soal ajang MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui Indonesia akan menjadi tuan rumah seri balapan kedua MotoGP 2022, yang berangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret nanti.

Sandiaga Uno pun sempat meminta masukan dari Sean Gelael soal ajang kelas premier yang pertama kali akan digelar di Lombok, NTB, tersebut.

Sean yang sedang berada di Amerika Serikat untuk persiapan balapan WEC 2022 pun memberikan masukan kepada Menparekraf berdasarkan pengalamannya, yakni agar balapan digelar dengan sukses serta persiapan matang dan minim kesalahan.

Baca Juga
Baca Juga

“Yang pertama, bagaimana pun caranya balapan itu harus digelar semulus mungkin, persiapan harus matang. Lalu, atmosfer mesti dibuat menyenangkan bagi semua orang karena pastinya akan ada puluhan ribu penonton datang ke Mandalika."

“Saya mendapat pengalaman berharga ketika balapan 24 Jam di Le Mans di mana ada sekitar 250 ribu orang hadir dan acara dibuat seperti festival seminggu penuh,” kata Sean Gelael, dilansir dari laman resminya.

Selain itu, Sean Gelael  juga mengatakan kepada Sandiaga Uno jelang MotoGP Mandalika 2022, terkadang sebagai pembalap yang senantiasa berhadapan dengan maut rasa takut itu bukan melulu datang dari lintasan balap.


1. Masukkan Sean Gelael Diterima dengan Baik Oleh Sandiaga Uno

Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI

“Rasa takut bisa dalam bentuk membuat orang-orang terdekat kita menjadi kecewa, karena hasil balapannya jelek. Namun kalau itu terjadi, cara mengatasinya adalah jangan larut dalam kekecewaan."

“Istilahnya, ambil nafas dalam untuk mengoreksi diri dan setelah itu pastikan kita tidak terpengaruh oleh hal-hal yang tak bisa kita kontrol,” katanya. 

Baca Juga
Baca Juga

Sandiaga merasa senang dengan masukkan dari Sean ini. Ia pun berjanji akan terus memantau persiapan MotoGP di Mandalika agar berjalan mulus.

Apalagi setelah aspal sempat dikeluhkan para pebalap saat tes pramusim dan bersyukur kini proses perbaikan telah berjalan untuk memenuhi tenggat dari FIM pada 10 Maret.


2. Sandiaga Uno Ungkap Pembalap MotoGP Jagoannya

Sandiaga Uno selaku Menparekraf RI

Tak sampai di situ, Sean Gelael pun menanyakan siapa pembalap yang dijagokan oleh Sandiaga Uno di MotoGP Mandalika 2022.

“Saya mendukung tim yang disponsori Wonderful Indonesia, tim Gresini Racing. Mereka waktu tes di Sepang bagus, tapi di Mandalika kurang. Walau begitu saya tetap mendukung mereka. Jagoan saya berikut adalah tim Honda.” jawab Sandiaga Uno..

Sekadar informasi, tim Gresini Racing dibela oleh dua pembalap Italia, Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio. Bastianini sendiri keluar sebagai juara di MotoGP Qatar akhir pekan lalu.

Sean GelaelMotoGPSandiaga UnoSirkuit MandalikaBerita MotoGPMotoGP MandalikaMotoGP 2022

Berita Terkini