x

Pembalap Cilik Abyan Aqila Siap Hadapi Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022

Selasa, 15 Maret 2022 11:13 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Pembalap cilik berbakat Abyan Aqila bersama sang ayah, Moch. Chandra Kurniawan. Abyan akan mengikuti putaran kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

INDOSPORT.COM - Pembalap cilik berbakat Abyan Aqila semakin siap untuk menghadapi putaran kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

Putra pertama dari Moch. Chandra Kurniawan ini mengaku dirinya telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga

Abyan yang baru genap 8 tahun turun pada kelas Entry Level dalam balap gokart bergengsi bertaraf nasoinal tersebut. 

“Pada putaran pertama kemarin penampilan aku agak kurang memuaskan, apalagi setelah ditabrak pada lap ke 3, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan,” ujar Abyan di Jakarta, Senin (14/03/22).

Seperti diketahui, Abyan sempat tampil mengejutkan dengan meraih catatan waktu tercepat pada 4 sesi Latihan putaran pertama Eshark Rok Cup 2022 bulan lalu. 

Baca Juga

Berdasarkan catatan waktu yang dirilis racehero.io, Abyan menorehkan catatan waktu tercepat pada Practice Session 2 dengan raihan waktu 1:00.868. 

Kemudian pada Practice Session 3 dengan raihan waktu 1:00.653, kemudian semakin cepat lagi pada Practice Session 4 dengan waktu 1:000.277.

Baca Juga

Dan terakhir pada Practice Session 5 Abyan berhasil mencatat waktu terbaik 59:.985.

Raihan waktu tersebut sekaligus menjadi rekor best time atau waktu tercepat pada Eshark Rok Cup Indonesia Round 1.


1. Siap Beri Kejutan

Pembalap cilik berbakat Abyan Aqila bersama sang ayah, Moch. Chandra Kurniawan. Abyan akan mengikuti putaran kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

Namun sayangnya, walaupun pada Qualifying Time Trial (QTT) Abyan kembali berhasil menjadi yang tercepat, namun pada saat pre-Final, Abyan yang sedang memimpin ditabrak pada lap ke-3. 

Mengakibatkan ia tidak bisa melanjutkan pertandingan, sehingga pada Final ia harus memulai dari posisi terakhir, dan harus puas finish pada posisi 6.

Baca Juga

Melihat catatan waktu pada putaran pertama, pembalap yang pada tahun lalu sempat meraih 2 kali podium pada kejuaraan yang sama ini diprediksi akan memberikan kejutan pada putaran kedua.

Ia pun mengaku tetap rutin latihan di sirkuit pada hari kamis dan sabtu.

Baca Juga

Selain itu juga ia menempa fisiknya dengan latihan boxing setiap hari selasa, dan jetski pada hari minggu

“Mudah-mudahan pada race selanjutnya semuanya lancar, aku tidak melintir atau ditabrak lagi, target tahun ini tentu bisa meraih podium pertama dan menjadi juara,” ujar penggemar Lewis Hamilton tersebut.


2. Strategi

Pembalap cilik berbakat Abyan Aqila bersama sang ayah, Moch. Chandra Kurniawan. Abyan akan mengikuti putaran kedua Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

Terkait dengan strategi yang akan digunakan pada race berikutnya, Abyan berlatih rutin. Dirinya juga senantiasa berdoa, dan fokus pada balapan, agar dapat meraih podium.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Eshark Rok Cup Indonesia 2022 yang merupakan Kejurnas Gokart selalu menjadi pembuka event Kejuaraan Nasional di bawah Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang dihelat oleh promotor nasional Eshark Motorsport. 

Untuk musim ini akan dilombakan sebanyak 8 kelas, yaitu Kelas Entry Level, Rookie, Cadet, Mini, Junior, Senior, Expert, Shifter 150 dan Shifter University. 

Kelas yang diikuti oleh Abyan yakni Entry Level untuk pegokart yang berusia 6-13 tahun.

Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah Pembalap berbakat tersebut pada kejuaraan bergensi ini.

GokartBalapBalap Mobil

Berita Terkini