x

Terdepan di Kualifiikasi Moto3, Aleix Espargaro Beri Mario Aji Julukan Baru

Sabtu, 19 Maret 2022 16:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji meraih hasil positif di sesi kualifikasi Moto3 Mandalika. Dirinya dapat julukan baru dari Aleix Espargaro.

INDOSPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji meraih hasil positif di sesi kualifikasi Moto3 Mandalika. Hal ini membuat dirinya mendapat julukan baru dari Aleix Espargaro.

Sebagaimana diketahui, Mario Suryo Aji mengukir sejarah dengan masuk tiga besar dalam sesi kualifikasi Moto3 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (19/03/22).

Baca Juga

Rekor spektakuler ditorehkan pembalap tuan rumah, Mario Aji, setelah sempat berada di posisi pertama namun disalip oleh lawan.

Alhasil pembalap Honda Team Asia itu harus turun ke posisi empat. Menariknya, pada detik-detik terakhir Mario Aji mampu memperbaiki catatan waktunya dan masuk ke posisi tiga.

Baca Juga

Artinya Mario akan start di barisan depan (first row) saat berlomba di MotoGP Mandalika kelas Moto3. Torehan tersebut patut diacungi jempol.

Dengan sukses menempati urutan ketiga, Mario Aji pun menorehkan rekor sebagai satu-satunya pembalap Indonesia yang ikut di MotoGP Mandalika kelas Moto3.

Baca Juga

Keberhasilan pembalap yang baru berusia 18 tahun tersebut tak pelak mendapatkan pujian dari rider MotoGP dari tim Aprilia, Aleix Espargaro.


1. Mario Aji Dapat Julukan dari Aleix Espargaro

Pebalap dari tim Aprilia Racing's Aleix Espargaro usai latihan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: REUTERS-Willy Kurniawan

Adik kandung rider Honda, Pol Espargaro, tersebut mengunggah ulang postingan MotoGP soal hasil kualifikasi Moto3 yang menyoroti pencapaian fenomenal Mario Suryo Aji di trek Mandalika.

“Pahlawan rumah! dari Q1 ke barisan depan! Mario Suryo Aji terkualifikasi di barisan depan (front depan),” tulis MotoGP.

Baca Juga

Aleix Espargaro kemudian menambahkan kalima berupa julukan baru untuk Mario Aji, “Orang Indonesia Tercepat!”

Sejatinya, Mario Aji memulainya dari sesi kualifikasi pertama. Dia berhasil mengunnci tempat kedua di Q1.

Baca Juga

Hal tersebut membuatnya melaju ke Q2 dengan ditemani Sergio Garcia, Xavier Artigas, dan Alberto Surra untuk memperebutkan pole position di Kualifikasi Kedua.

Selanjutnya, Mario Aji bakal start di barisan depan tepatnya di posisi ketiga di depan Sergio Garcia dan Xavier Artiges.

Baca Juga

Sementara itu posisi start pertama ditempati oleh Carlos Tatay. Pembalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu 1 menit 41,232 detik.

Mario Aji akan berjuang di WUP Moto3 di Sirkuit Mandalika pada hari Minggu (20/03/22), tepatnya pukul 11.00 WIB sebelum race utama MotoGP Indonesia.


2. Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022

Mario Suryo Aji saat balapan. Foto: marios.a16

Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika 2022 Top 10:

1. Carlos Tatay (CFMoto Racing PrüstelGP) – 1:41.232

2. Diogo Moreira (MT Helemts – MSI) + 0.083

3. Mario Aji (Honda Team Asia) + 0.335

4. Xavier Artigas (CFMoto Racing PrüstelGP) + 0.353

5. Andrea Migno (Rivacold Snipers Team) + 0.362

6. Dennis Foggia (Leopard Racing) + 0.442

7. Sergio Garcia (Gaviota GASGAS Aspar Team) + 0.579

8. Izan Guevara (Gaviota GASGAS Aspar Team) + 0.598

9. Deniz Öncü (Red Bull KTM Tech3) + 0.971

10. Ayumu Sasaki (Sterilgarda Husqvarna Max) + 1.036

Baca selengkapnya: Hasil Kualifikasi Moto3 Mandalika, Mario Aji Cetak Rekor Spektakuler

IndonesiaMotoGPAleix EspargaroMoto3Mario Suryo AjiSirkuit MandalikaMotoGP Mandalika

Berita Terkini