x

Ditinggal Mundur Marc Marquez, Fotografer MotoGP Sampai 'Enggak Mood' Kerja

Selasa, 31 Mei 2022 15:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Riders repsol Honda, Marc Marquez resmi mundur dari sisa balapan Motogp 2022. Fotografer MotoGP sampai tak mood kerja.

INDOSPORT.COM - Riders repsol Honda, Marc Marquez resmi mundur dari sisa balapan Motogp 2022. Fotografer MotoGP sampai tak mood kerja.

Marc Marquez memang dipastikan tidak ikut ambil bagian di sisa gelaran MotoGP musim ini. Hal itu terjadi lantaran ia akan menjalani operasi.

Baca Juga

Baby Alien - julukan Marquez mengkonfirmasi jika seri balapan di Sirkuit Mugello, Italia akhir pekan lalu merupakan balapan terakhirnya musim ini.

“Tentu saja, itu adalah akhir pekan yang sangat menuntut,” kata Marquez dikutip dari CrashNet.

“Tidak hanya dari sisi fisik, di mana setiap akhir pekan saya banyak menderita, tetapi terutama dari sisi mental. Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi,"

Baca Juga

“Itu (MotoGP Italia 2022) adalah balapan yang sulit. Saya menikmati 6-7 lap di awal, saya melakukan start yang bagus dan saya melihat grup depan,"

"Dan saya bisa mengendarai kurang lebih dengan kecepatan yang sama. Tapi kemudian saya mendapat satu peringatan dan saya menyerah, karena saya sudah mulai mendapatkan pompa lengan, dengan banyak rasa sakit dan kekurangan tenaga,"

Mundurnya Marquez dari balapan MotoGP 2022 menyisakan kesedihan bagi para pendukung setianya.

Baca Juga

Bahkan, tak cuma fan yang turut sedih dengan keputusan Marquez. Seorang fotografer MotoGP pun ikut merasakan hal yang sama.

Adalah Cormac Ryan-Meenan yang mengaku galau berat seusai Marc Marquez memutuskan untuk mengakhiri MotogGP 2022.


1. Fotografer Tak Mood Kerja

Marc Marquez melakukan selebrasi usai juara dunia MotoGP 2019.

Dalam akun twitternya, Cormac Ryan-Meenan menyampaikan jika Marc Marquez merupakan karibnya dalam bekerja di MotoGP.

Ikhwal keputusan mundur Marquez,  Cormac Ryan-Meenan mengaku bahwa balapan MotoGP musim ini akan terasa sepi tanpa rekannya itu.

Baca Juga

"Saya tidak berpikir saya akan pernah mengerti seberapa baik @marcmarquez93," cuitnya.

"Bekerja sangat erat dengan @HRC_MotoGP memberikan hak istimewa yang sangat besar untuk menonton mungkin yang terbesar yang pernah ada, dalam olahraga terbesar di planet ini,"

"@MotoGP adalah tempat yang lebih miskin tanpa dia & menantikan kembalinya dia!,"

Baca Juga

Selain Cormac Ryan-Meenan, MotoGP sendiri juga menyampaikan kesedihan yang sama usai ditinggal Marquez.

Lewat akun resmi, MotoGP pun memberikan pujian kepada The Baby Alien yang tak pernah menyerah meski dalam kondisi sulit.

“Anda seorang PEJUANG, dan akan kembali lebih kuat. Ayo berikan semangat untuk Marc Marquez yang akan operasi demi pemulihan cedera lengannya,” tulis akun MotoGP.

Baca Juga

Sementara itu, Marquez juga memberikan ucapan terima kasih kepada timnya yang selalu mendukungnya dalam kondisi sulit sekali pun.

“Saya akan merindukan kalian timku! Terima kasih telah mendukung saya selama ini, menyemangati dan membuat saya tersenyum saat saya sangat membutuhkannya. Kami akan kembali” cuit Marc Marquez.


2. Mundurnya Marc Marquez

Alex Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda menunjukkan trofi pada upacara podium di MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez yang memutuskan mundur dari kejuaraan MotoGP 2022 karena bakal kembali naik meja operasi.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Alberto Puig selaku Manager Repsol Honda Team, dalam konferensi pers yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/05/22).

Alberto Puig menjelaskan bahwa mundurnya Marc Marquez dari kejuaraan MotoGP 2022 ialah karena Marquez bakal menjalani operasi keempat.

Operasi beruntun ini dilakukan pasca kecelakaan yang dialami oleh Marquez di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez.

The Baby Alien mengalami cedera patah tulang humerus kanan, yang membuatnya harus absen sepanjang musim.

Baca Juga
Marc MarquezHondaMotoGPBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini