x

Deretan Twit Paling Kocak dari Drama F1 Oscar Piastri-Alpine

Jumat, 5 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Ajang balapan Formula One.

INDOSPORT.COM – Twitterverse benar-benar meledak sesaat setelah Oscar Piastri keluar untuk menurunkan kontrak F1 barunya yang seharusnya dengan Alpine untuk tahun 2023.

Meskipun kita harus sedikit mengasihani tim PR Alpine yang mengalami 48 jam yang sangat buruk, tetapi ada sedikit hiburan beberapa twit atau cuitan emas yang dihasilkan dari drama ini.

Baca Juga

Twit dari tim Formula One

Tim Mercedes mengunggah foto pembalap mereka, Lewis Hamilton dan George Russell, yang tampak sedang mengamati sesuatu di handphone bersamaan dengan cuitan “All of F1 twt rn: (Semua twit F1 saat ini:)”

Tim Alfa Romeo juga membuat cuitan yang menampilkan foto pembalap mereka, Valtteri Bottas, dan mantan pembalap Charles Leclerc yang tampak berbincang sambil menunjukkan sesuatu di handphone.

Tim Haas membagikan foto para pembalapnya, Kevin Magnussen dan Mick Schumacher, yang juga tampak asyik dengan handphone mereka.

Baca Juga

Twit dari mantan pembalap Formula One

Ada mantan pembalap Romain Grosjean dan Marcus Ericsson yang rupanya turut memberikan respons unik terkait drama Piastri-Alpine ini.

Baca Juga

Berikut adalah twit awal dari pihak Piastri dan Alpine, dua tokoh utama yang menjadi pusat perhatian pecinta F1 di seluruh dunia saat ini:

Twit tim Alpine

Twit Oscar Piastri


1. Twit Kocak Para Netizen Pasca Drama F1

Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) di F1 GP Arab Saudi (06/12/21).

Twit dari pembalap lain

Situasi yang sangat mirip rupanya juga terjadi di ajang IndyCar saat ini, dengan Alex Palou diperebutkan oleh dua tim untuk tahun 2023 dan salah satu tim, McLaren, sudah mengklaim bahwa mereka memiliki kontrak dengannya.

Pembalap Juncos Hollinger Racing, Callum Ilot, merupakan salah satu yang turut memberi respons terkait peristiwa seru yang baru terjadi ini. Ia menulis "Lots of drama in motorsports this year... (Ada banyak drama yang terjadi di ajang balapan tahun ini...)".

Baca Juga

Pembalap Formula 2 asal Belanda, Richard Verschoor, baru tanggal 2 Agustus menulis cuitan selamat untuk Piastri. Esok hari, ia tampaknya bangun dengan penuh tanda tanya setelah melihat twit dari Piastri sendiri.

Baca Juga

Twit dari penggemar

Tak kalah kocak dari admin tim resmi ataupun para pembalap, beberapa twit terbaik justru berasal dari basis para penggemar F1.

Baca Juga

2. Alonso Tinggalkan Alpine

Fernando Alonso.

Drama Piastri ini diawali dengan keluarnya pembalap F1 dari Alpine, Fernando Alonso, karena hendak pindah ke Aston Martin menggantikan Sebastian Vettel yang pensiun.

Tim Aston Martin sendiri telah mengumumkan pengganti Vettel untuk balapan musim 2023 mendatang, yaitu Alonso.

Pembalap Formula 1 asal Spanyol itu setuju untuk bergabung dengan tim Inggris tersebut hingga akhir 2023 mendatang dengan kesepakatan multi-tahun.

Alonso kembali ke Formula 1 pada 2021 lalu bersama Alpine setelah cuti panjang selama dua tahun dan telah memberikan serangkaian drive yang mengesankan bersama Esteban Ocon.

Tetapi saat Vettel mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim, Alonso muncul sebagai kandidat favorit untuk menggantikannya, mengingat kekayaan pengalaman F1-nya yang mencakup dua Kejuaraan Dunia.

Baca selengkapnya: Resmi, Fernando Alonso Gabung Aston Martin Gantikan Sebastian Vettel di Musim 2023

F1Formula 1Alpine F1 Team

Berita Terkini