x

Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Fabio Quartararo Gagalkan Dominasi Ducati

Minggu, 21 Agustus 2022 20:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Berikut hasil MotoGP Austria 2022 yang berlangsung pada hari ini Minggu (21/08/22). Di mana Francesco Bagnaia juara serta Fabio Quartararo menggagalkan dominasi Ducati.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil MotoGP Austria 2022 yang berlangsung pada hari ini Minggu (21/08/22). Di mana Francesco Bagnaia juara serta Fabio Quartararo menggagalkan dominasi Ducati.

Di awal-awal balapan, 4 pembalap langsung tancap gas untuk berebut posisi pertama. Mereka adalah Francesco Bagnaia , Jack Miller, Jorge Martin dan Bastianini.

Baca Juga

Namun di sisi lain, drama terjadi saat Joan Mir harus keluar lintasan lantaran terjatuh di tikungan pertama di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Meski sempat menempati 3 besar, namun Bastiani kemudian melorot ke urutan keempat hingga balapan memasuki lap-lap awal.

Ia sempat bersaing ketat dengan Jorge Martin untuk merebut kembali posisinya di 3 besar. Namun pertempuan keduanya malah menguntungkan Jorge Martin, Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang di atas angin memimpin balapan.

Baca Juga

Di sisi lain, juara bertahan Fabio Quartararo belum berhasil merangsek ke 4 besar setelah sempat tergelincir ke urutan keenam di belakang Maverick Vinales.

Namun, pada lap keenam Quartararo diuntungkan dengan kesalahan Vinales hingga akhirnya ia mulai memperbaiki posisinya.

Sempat tercecer hingga tempat keenam, Quartararo kemudian mengambil posisi keempat dari Bastianini pada lap 6 dari 28.

Baca Juga

Penderitaan Bastianini makin lengkap setelah ia harus mengakhiri balapan lebih cepat lantaran skuter yang ia tunggangi mengalami masalah rem di tikungan empat.

Praktis setelah Bastianini keluar, Quartararo makin agresif dan mendekati 3 pembalap di depannya yakni Jorge Martin, Jack Miller dan Francesco Bagnaia.


1. Hasil MotoGP Austria 2022

Logo MotoGP.

Di sisi lain, Miller mulai menekan Bagnaia yang berada di urutan pertama. Pembalap asal Australia tersebut membuat beberapa serangan untuk menyalip Bagnaia.

Sayangnya, serangan Miller belum membuahkan hasil dan Bagnaia tetap mempertahankan posisinya di urutan pertama.

Baca Juga

Martin sempat mengambil keuntungan buntut persaingan Miller dan Bagnaia di posisi teratas. Namun alih-alih menyalipnya ia malah terancam oleh keberadaan Quartararo.

Benar saja, di pertengahan balapan Quararo sukses menyalip Martin saat ia melakukan kesalahan dengan melebar dari lintasan.

Balapan memasuki lap-lap penentuan, Bagnaia mendapat ruang untuk bernafas setelah Miller, Quartararo dan Martin bersaing ketat di posisi 3 besar.

Baca Juga

Drama terjadi saat Quartararo mengejutkan Miller dengan menikungnya untuk mengambil alih posisi kedua.

Martin mencoba mengikuti jejak Quartararo namun ia malah tertimpa musibah lantaran harus jatuh di tikungan 1.

Kesalahan itu dimanfaatkan Luca Marini ke posisi keempat, diikuti oleh rekan setim Martin Johann Zarco dan Aleix Espargaro.

Baca Juga

Hingga akhir balapan, posisi tak banyak berubah. Bagnaia keluar sebagai juara diikuti oleh Quartararo, Miller dan Marini yang masing-masing berada di urutan kedua, ketiga dan keempat.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil lengkap MotoGP Austria 2022 yang berlangsung pada hari ini Minggu (21/08/22).

MotoGPMotoGP AustriaFabio QuartararoFrancesco BagnaiaBerita MotoGP

Berita Terkini